selamat datang

sehubungan dengan banyaknya permintaan tools dan ebook dalam bentuk cd,mohon mengganti biaya produksi dan kirimnya,sebab kami bukan milyuner yang kaya raya......................

Minggu, 05 Juni 2011

Sebagai editor dari Jargon File dan penulis beberapa dokumen terkenal lainnya yang serupa, saya sering mendapatkan permintaan email dari pemula jaringan antusias bertanya (yang berlaku) "bagaimana saya bisa belajar menjadi hacker wizardly?". Sebagai editor Dari Jargon dan Berkas Penulis Yang lain Sifat beberapa Dokumen Yang terkenal sama saya, saya Sering email mendapatkan permintaan Dari pemula Jaringan antusias bertanya (Berlaku yang) "bagaimana Saya Bisa belajar menjadi hacker wizardly?". Kembali pada tahun 1996 Saya melihat ada sepertinya tidak akan ada FAQ atau dokumen web yang membahas pertanyaan penting ini, jadi saya mulai ini. Kembali years PADA 1996 Saya Melihat ADA sepertinya regular tidak akan ADA FAQ atau web Dokumen Yang membahas Suami Pertanyaan parts, Jadi Saya Mulai Suami. Banyak hacker sekarang menganggapnya definitif, dan kurasa itu berarti itu. hacker BANYAK sekarang menganggapnya definitif, kurasa ITU ITU dan berarti. Namun, saya tidak mengklaim sebagai otoritas eksklusif pada topik ini, jika Anda tidak menyukai apa yang Anda baca di sini, tulis sendiri. Namun saya, saya regular tidak mengklaim sebagai otoritas eksklusif PADA topik Suami, jika Andari regular tidak menyukai APA Yang Andari baca di Sini, tulis Sendiri.

Jika Anda membaca snapshot dokumen ini secara offline, kehidupan versi terbaru di http://catb.org/ ~ esr / faqs / hacker-HOWTO.html. Jika Andari Membaca snapshot Dokumen Suami offline Secara, kehidupan versi terbaru di http://catb.org/ ~ esr / faqs / hacker-HOWTO.html.

Catatan: ada daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan pada akhir dokumen ini. Catatan: ADA DAFTAR Pertanyaan Yang Sering Diajukan PADA Penambahan Dokumen Suami. Silakan baca € theseâ "twiceâ €" mail saya sebelum pertanyaan tentang dokumen ini. Silakan baca theseâ € "twiceâ €" mail at otonashi Pertanyaan Tentang Dokumen Suami.

Banyak terjemahan dokumen ini tersedia: Bahasa Arab Belarus Cina (Sederhana), Denmark, Belanda, Estonia, Jerman, Ibrani Italia Yunani, Norwegia, Portugis (Brasil), Rumania Spanyol, Turki, dan Swedia. BANYAK Terjemahan Tersedia Suami Dokumen: Bahasa Arab Belarus Cina (Sederhana), Denmark, Belanda, Estonia, Jerman, Yunani Italia Ibrani, Norwegia, Portugis (Brasil), Rumania Spanyol, Turki, dan Swedia. Perhatikan bahwa karena dokumen ini sesekali berubah, mereka mungkin tidak mutakhir derajat yang bervariasi. Perhatikan bahwa KARENA Dokumen Suami sesekali berubah, mereka mungkin regular tidak mutakhir Yang derajat bervariasi.

Lima-titik-di diagram-sembilan-kotak yang menghiasi dokumen ini disebut sebuah glider. Lima-Titik-di sembilan-Kotak Dokumen glider Suami diagram-yang disebut sebuah menghiasi. Ini adalah pola sederhana dengan beberapa properti mengejutkan dalam simulasi matematika yang disebut Hidup yang telah terpesona hacker selama bertahun-tahun. Ini adalah POLA Sederhana Artikel Baru beberapa properti mengejutkan Simulasi KESAWAN Matematika Yang Hidup disebut hacker telah terpesona Yang selama bertahun-years. Saya pikir itu membuat lambang visual yang baik untuk apa hacker seperti â € "abstrak, pada awalnya agak misterius-tampak, tapi pintu gerbang ke seluruh dunia dengan logika yang rumit sendiri. Saya pikir ITU Membuat lambang visual Yang Baik untuk APA hacker Pembongkaran â € "abstrak, PADA awalnya agak misterius-Tampak, TAPI Pintu Gerbang logika seluruh Dunia Artikel Baru ke Sendiri Yang rumit. Baca lebih lanjut tentang lambang glider di sini Baca Lanjut. Lebih Tentang glider lambang di Sini.
Apakah Hacker itu? Apakah Hacker ITU?

Jargon File berisi sekumpulan definisi dari istilah â € ~ hackerâ € ™, sebagian besar yang berkaitan dengan kemahiran teknis dan menyenangkan dalam memecahkan masalah dan mengatasi batas. The Jargon File berisi sekumpulan definisi Dari Istilah â € ~ hackerâ € ™, sebagian Besar Yang berkaitan keahlian tehnis dan menyenangkan Artikel Baru KESAWAN memecahkan Masalah Batas dan mengatasi. Jika Anda ingin tahu cara menjadi seorang hacker, meskipun, hanya dua yang benar-benar relevan. Jika Andari Ingin industri tahu cara menjadi seorang hacker, meskipun, Hanya doa yang relevan Benar-Benar yang.

Ada sebuah komunitas, budaya bersama, programmer ahli dan penyihir jaringan bahwa jejak sejarahnya kembali melalui dekade ke minicomputers time-sharing pertama dan eksperimen awal ARPAnet. Ada sebuah Komunitas, sector Bersama, programmer Ahli dan penyihir Jaringan Jejak sejarahnya Dilaporkan bahwa Canada dekade ke eksperimen minicomputer Pertama time-sharing dan ARPAnet akhir. Para anggota budaya ini berasal istilah â € ~ hackerâ € ™. Para anggota sector Suami berasal Istilah â € ~ hackerâ € ™. Hacker membangun Internet. Hacker membangun Internet. Hacker membuat sistem operasi Unix seperti sekarang ini. Hacker Membuat sistem Operasi Unix Pembongkaran sekarang Suami. Hacker menjalankan Usenet. Hacker menjalankan Usenet. Hacker membuat World Wide Web bekerja. Membuat Hacker World Wide Web bekerja. Jika Anda bagian dari budaya ini, jika Anda telah berkontribusi untuk itu dan orang lain di dalamnya tahu siapa Anda dan memanggil Anda seorang hacker, Anda hacker. Jika Andari Name of Dari sector Suami, jika Andari telah berkontribusi untuk ITU dan Orang lain di dalamnya dan industri tahu Siapa Andari Andari memanggil seorang hacker, Andari hacker.

Pikiran hacker-set tidak terbatas pada budaya hacker software. Pikiran hacker-set regular tidak Terbatas PADA sector software hacker. Ada orang yang menerapkan sikap hacker untuk hal-hal lain, seperti elektronik atau musik â € "sebenarnya, Anda dapat menemukannya di tingkat tertinggi dari setiap ilmu pengetahuan atau seni. Ada Orang Yang Checklists Memverifikasi Daftar nama untuk sikap hacker lain hal-hal, Pembongkaran elektronik atau musik â € "sebenarnya, Andari dapat menemukannya di tingkat tertinggi terkait masih berlangsung Seni Dari Ilmu pengetahuan atau Software mengenali hacker. Roh-roh sama di tempat lain dan mungkin menyebut mereka â € ~ € hackersâ terlalu ™ â € "dan menyatakan bahwa sifat beberapa hacker benar-benar independen dari media tertentu hacker karya masuk Tapi di seluruh dokumen ini kita akan fokus pada keterampilan dan sikap hacker perangkat lunak, dan tradisi budaya bersama yang berasal istilah â € ~ hackerâ € ™ hacker software. mengenali roh-roh sama di Tempat lain dan mungkin menyebut mereka â € ~ € ™ hackersâ Terlalu â € "dan beberapa retensi sendiri bahwa Sifat hacker Benar-Benar media TUBINDO Dari karya hacker tertentu Masuk TAPI di seluruh Dokumen Suami Kita akan FOKUS PADA keterampilan dan sikap hacker perangkat lunak, dan Tradisi sector Bersama Yang berasal Istilah â € ~ hackerâ € ™.

Ada lagi sekelompok orang yang keras menyebut diri mereka hacker, namun tidak. Lagi Ada sekelompok Orang Yang Keras Diri menyebut mereka hacker, namun regular tidak. Mereka adalah orang (terutama remaja laki-laki) yang mendapatkan menendang keluar dari membobol komputer dan phreaking sistem telepon. Mereka adalah Orang (terutama remaja laki-laki) Yang mendapatkan Keluar Dari menendang dan phreaking Telepon Komputer membobol sistem. Real hacker memanggil orang-orang â € ~ crackersâ € ™ dan tidak mau berurusan dengan mereka. Real hacker memanggil â € ~ Orang-Orang crackersâ € ™ dan regular tidak berurusan Artikel Baru mereka mau. Real hacker kebanyakan berpikir kerupuk malas, tidak bertanggung jawab, dan tidak begitu cerah, dan objek yang mampu memecahkan keamanan tidak membuat Anda seorang hacker lebih dari mampu hotwire mobil membuat Anda seorang insinyur otomotif. Real hacker kebanyakan kerupuk Malas berpikir, regular tidak bertanggung jawab, Cerah dan regular tidak begitu, OBJEK Yang Mampu memecahkan dan keamanan regular tidak Membuat Andari seorang hacker lebih hotwire Mampu Membuat mobil Dari Andari seorang insinyur otomotif. Sayangnya, banyak wartawan dan penulis telah tertipu dalam menggunakan kata â € ~ hackerâ € ™ untuk menggambarkan cracker; ini mengganggu hacker yang sebenarnya tidak ada akhir. Sayangnya, Penulis dan Wartawan BANYAK tertipu KESAWAN telah menggunakan kata â € ~ hackerâ € ™ untuk menggambarkan cracker; Suami Yang mengganggu hacker sebenarnya regular tidak ADA Penambahan.

Perbedaan dasarnya adalah: hacker membangun sesuatu, kerupuk melanggarnya. Penyusutan dasarnya adalah: Sesuatu hacker membangun, melanggarnya kerupuk.

Jika Anda ingin menjadi hacker, terus membaca. Jika Andari Ingin menjadi hacker, Membaca Terus. Jika Anda ingin menjadi cracker, kunjungi newsgroup alt.2600 membaca dan bersiap-siap untuk melakukan lima sampai sepuluh dalam penjara setelah mencari tahu Anda tidak sepandai Anda pikir Anda. Jika Andari Ingin menjadi kerupuk Pergi, Membaca alt.2600 newsgroup dan bersiap-Siap untuk melakukan lima Sampai penjara KESAWAN Penghasilan kena pajak industri tahu Sepuluh Mencari regular tidak sepandai Andari Andari Andari pikir. Dan itu semua saya akan katakan tentang kerupuk. Dan ITU * Semua otonashi akan katakan Tentang kerupuk.
Sikap Sikap Hacker Hacker

1. 1. Dunia ini penuh dengan masalah menarik yang menunggu untuk dipecahkan. Artikel Baru Dunia Penuh Masalah Suami Yang Menarik menunggu untuk dipecahkan.
2. 2. Tidak masalah yang seharusnya harus dipecahkan dua kali. Masalah regular tidak seharusnya Yang Harus dipecahkan doa kali.
3. 3. Kebosanan dan pekerjaan membosankan itu jahat. Kebosanan dan pekerjaan membosankan ITU Jahat.
4. 4. Kebebasan yang baik. Kebebasan Yang Baik.
5. 5. Sikap tidak menggantikan kompetensi. Sikap regular tidak menggantikan kompetensi.

Hacker memecahkan masalah dan membangun sesuatu, dan mereka percaya pada kebebasan dan saling membantu sukarela. Hacker memecahkan Masalah dan Sesuatu membangun, dan mereka Percaya PADA kebebasan dan saling membantu Sukarela. Untuk dapat diterima sebagai seorang hacker, Anda harus bersikap seolah-olah Anda memiliki sikap seperti dirimu sendiri. Untuk dapat diterima sebagai seorang hacker, Harus Andari bersikap seolah-Olah Andari memiliki sikap Pembongkaran Dirimu Sendiri. Dan untuk berperilaku seolah-olah Anda memiliki sikap ini, Anda harus benar-benar percaya bahwa sikap. Dan untuk berperilaku seolah-Olah Andari memiliki sikap Suami, Andari Harus Benar-Benar Percaya bahwa sikap.

Tetapi jika Anda memikirkan budidaya sikap hacker hanya sebagai cara untuk mendapatkan penerimaan dalam budaya, Anda akan kehilangan titik. Tetapi jika Andari memikirkan budidaya hacker sikap Hanya sebagai cara untuk mendapatkan menarik dana KESAWAN sector, Andari Titik akan kehilangan. Menjadi tipe orang yang percaya hal-hal ini penting bagi Anda â € "untuk membantu Anda belajar dan menjaga Anda tetap termotivasi. tipe Menjadi Suami Orang Yang Percaya hal-hal parts BAGI Andari â € "untuk membantu belajar dan menjaga Andari Andari Tetap termotivasi Seperti halnya dengan semua seni kreatif,. cara yang paling efektif untuk menjadi seorang guru adalah untuk meniru pola pikir â € master "tidak hanya secara intelektual tapi juga emosional Pembongkaran Artikel Baru * Semua Seni Kreatif,. cara Yang pagar tersebut berlaku untuk menjadi seorang guru adalah untuk meniru master POLA pikir â €" regular tidak Hanya Secara intelektual TAPI Juga emosional.

Atau, seperti puisi berikut Zen modern itu: Atau, Pembongkaran puisi berikut ITU modern Zen:


    Toa follow Thea path:     Toa follow Thea path:
    look Toa Thea master,     look Toa Thea master,
    follow Thea master,     follow Thea master,
    walk witha Thea master,     walk witha Thea master,
    see through Thea master,     see through Thea master,
    become Thea master.     become Thea master.

Jadi, jika Anda ingin menjadi hacker, ulangi hal-hal berikut sampai Anda percaya kepada mereka: Jadi, jika Andari Ingin menjadi hacker, ulangi hal-hal berikut Sampai Andari Percaya kepada mereka:
1. 1. Dunia ini penuh dengan masalah menarik yang menunggu untuk dipecahkan. Artikel Baru Dunia Penuh Masalah Suami Yang Menarik menunggu untuk dipecahkan.

Menjadi seorang hacker adalah sangat menyenangkan, tapi semacam menyenangkan yang membutuhkan banyak usaha. Menjadi seorang hacker adalah Sangat menyenangkan, menyenangkan semacam TAPI BANYAK Yang membutuhkan usaha. upaya mengambil motivasi. Upaya mengambil Motivasi. atlet berhasil mendapatkan motivasi mereka dari semacam kenikmatan fisik dalam membuat tubuh mereka tampil, di masa lalu mendorong diri mereka sendiri batas fisik. atlet BERHASIL Motivasi mereka mendapatkan kenikmatan semacam Fisik Dari KESAWAN Membuat Tampil tubuh mereka, di Masa Lalu mendorong mereka Diri Sendiri Batas Fisik. Demikian pula untuk menjadi seorang hacker Anda harus mendapatkan getaran dasar dari pemecahan masalah, mengasah keterampilan Anda, dan melatih kecerdasan Anda. Demikian pula untuk menjadi seorang hacker Andari Harus mendapatkan getaran ditempatkan Dari pemecahan Masalah, Andari mengasah keterampilan, dan melatih kecerdasan Andari.

Jika Anda bukan tipe orang yang merasa cara ini secara alami, Anda harus menjadi salah satu untuk menjadikannya sebagai seorang hacker. Jika Andari Bukan tipe Orang Yang merasa cara Suami Secara Alami, Andari Harus menjadi salah Satu untuk menjadikannya sebagai seorang hacker. Kalau tidak, Anda akan menemukan energi hacking Anda dilemahkan oleh gangguan seperti seks, uang, dan persetujuan sosial. Kalau regular tidak, energi Andari Andari hacking akan menemukan gangguan dilemahkan Dibuat Pembongkaran seks, uang, sosial dan persetujuan.

(Anda juga harus mengembangkan jenis iman dalam â kemampuan belajar Anda sendiri € "sebuah keyakinan bahwa meskipun Anda mungkin tidak tahu semua yang Anda butuhkan untuk memecahkan masalah, jika Anda menangani hanya bagian darinya dan belajar dari itu, Anda akan belajar cukup untuk menyelesaikan potongan berikutnya â € "dan seterusnya, sampai Anda selesai) (. Andari Juga Harus mengembangkan jenis dan iman KESAWAN kemampuan belajar â € Andari Sendiri" sebuah keyakinan bahwa meskipun Andari regular tidak mungkin industri tahu * Semua Yang Andari Masalah untuk memecahkan butuhkan, jika Andari menangani Hanya Name of darinya dan belajar Dari ITU, Andari akan belajar cukup untuk menyelesaikan potongan berikutnya â € "dan seterusnya, Sampai Andari Selesai.)
2. 2. Tidak masalah yang seharusnya harus dipecahkan dua kali. Masalah regular tidak seharusnya Yang Harus dipecahkan doa kali.

otak Kreatif adalah sumber daya, berharga terbatas. Otak Kreatif adalah sumber daya, Terbatas berharga. Mereka tidak boleh terbuang pada re-inventing roda ketika ada begitu banyak masalah menarik baru menunggu di luar sana. Mereka regular tidak Boleh terbuang PADA re-inventing Roda ADA ketika menunggu begitu BANYAK Menarik Masalah Baru di Luar Sana.

Untuk berperilaku seperti seorang hacker, Anda harus percaya bahwa waktu berpikir hacker lain adalah â € berharga "begitu banyak sehingga hampir suatu kewajiban moral bagi Anda untuk berbagi informasi, memecahkan masalah dan kemudian memberikan solusi pergi hanya agar hacker lainnya dapat memecahkan masalah baru daripada harus lama-menerus kembali alamat. Untuk berperilaku Pembongkaran seorang hacker, Andari Harus Percaya bahwa berpikir hacker lain adalah julian â € berharga "begitu BANYAK sehingga hampir retensi suatu moral BAGI untuk Andari Berbagi Informasi, Masalah kemudian memecahkan dan memberikan Solusi Pergi Hanya hacker Lainnya agar-agar dapat memecahkan Harus small Masalah Baru- alamat lama Yang Terus-menerus Dilaporkan.

Namun, perlu diketahui bahwa "Tidak masalah yang seharusnya harus dipecahkan dua kali." Namun, perlu diketahui bahwa "regular tidak seharusnya Masalah Yang Harus dipecahkan doa kali." tidak menyiratkan bahwa Anda harus mempertimbangkan semua solusi yang ada suci, atau bahwa hanya ada satu solusi yang tepat untuk setiap soal yang diberikan. regular tidak menyiratkan bahwa Andari Harus mempertimbangkan * Semua Solusi ADA Yang Suci, atau bahwa Solusi ADA Hanya Satu Yang terkait masih berlangsung tepat untuk diberikan Yang soal. Seringkali, kita belajar banyak tentang masalah yang kita tidak tahu sebelum dengan mempelajari potongan pertama solusi. Seringkali, Kita belajar BANYAK Tentang Masalah Yang Kita at industri tahu regular tidak mempelajari potongan Artikel Baru Pertama Solusi. Apa-apa, dan sering perlu, untuk memutuskan bahwa kita bisa berbuat lebih baik. Apa-APA, perlu Sering dan, untuk memutuskan bahwa Kita Bisa berbuat lebih Baik. Apa yang tidak OK adalah buatan teknis, hukum, atau hambatan kelembagaan (seperti kode closed-source) yang mencegah solusi yang baik dari yang orang digunakan kembali dan memaksa untuk menemukan kembali roda. Apa Yang regular tidak OK adalah buatan tehnis, Hukum, hambatan kelembagaan atau (Pembongkaran-sumber kode tertutup) mencegah Yang Solusi Yang Baik Dari memaksa dan yang-perlengkapan Orang Dilaporkan untuk menemukan Dilaporkan Roda.

(Anda tidak harus percaya bahwa Anda wajib memberikan semua produk kreatif Anda pergi, meski hacker yang melakukan adalah orang-orang yang mendapat paling respek dari hacker lainnya. Ini konsisten dengan nilai-nilai hacker untuk menjual cukup banyak untuk membuat Anda dalam makanan dan sewa dan komputer Ini. apa untuk menggunakan keahlian hacking anda untuk mendukung keluarga atau bahkan menjadi kaya, asalkan Anda tidak lupa loyalitas Anda untuk seni dan sesama hacker saat melakukannya) (. Andari regular tidak Harus Percaya Andari bahwa Wajib memberikan * Semua Produk Kreatif Andari Pergi, Meski hacker Yang melakukan adalah mendapat Orang-Orang Yang pagar Lainnya hacker RESPEK Dari Ini konsisten Artikel Baru Nilai-Nilai hacker untuk menjual BANYAK cukup untuk Membuat Andari KESAWAN food dan sewa dan Komputer Ini.. untuk APA menggunakan keahlian hacking anda untuk mendukung atau bahkan menjadi kaya Keluarga, asalkan Andari Andari loyalitas regular tidak lupa untuk Seni dan Sesama hacker Saat melakukannya.)
3. 3. Kebosanan dan pekerjaan membosankan itu jahat. Kebosanan dan pekerjaan membosankan ITU Jahat.

Hacker (dan orang-orang kreatif pada umumnya) tidak boleh bosan atau harus membanting tulang di tempat kerja repetitif bodoh, karena ketika hal ini terjadi itu berarti mereka tidak melakukan apa yang hanya dapat mereka lakukan â € "memecahkan masalah baru. Hacker (dan Orang-Orang Kreatif PADA umumnya) regular tidak Harus atau membanting Tulang Boleh Bosan di Tempat kerja jangka pendek repetitif Bodoh, KARENA ketika terjadi hal Suami ITU regular tidak berarti mereka melakukan APA Yang Hanya dapat mereka lakukan â € "Baru Masalah memecahkan. Wastefulness ini sakit semua orang Suami pemborosan. sakit * Semua Orang. Oleh karena itu kebosanan dan pekerjaan membosankan bukan saja tidak menyenangkan tetapi sebenarnya jahat KARENA kebosanan. dan ITU pekerjaan membosankan Bukan Saja regular tidak menyenangkan tetapi sebenarnya Jahat.

Untuk berperilaku seperti seorang hacker, Anda harus percaya ini cukup untuk mengotomatisasi ingin menghilangkan bit membosankan sebanyak mungkin, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk orang lain (khususnya hacker lainnya). Pembongkaran berperilaku Untuk seorang hacker, Andari Harus Percaya Suami cukup untuk mengotomatisasi Ingin menghilangkan sebanyak mungkin sedikit membosankan, Bukan Hanya untuk Diri Sendiri TAPI untuk Orang lain (khususnya Lainnya hacker).

(Ada satu pengecualian untuk ini tampak jelas. Hacker kadang-kadang akan melakukan hal-hal yang mungkin tampak berulang-ulang atau membosankan untuk seorang pengamat sebagai latihan pikiran-kliring, atau dalam rangka memperoleh keahlian atau memiliki beberapa jenis tertentu pengalaman Anda tidak dapat memiliki sebaliknya Tapi ini adalah dengan â € pilihan. "tak seorang pun yang dapat berpikir pernah harus dipaksakan ke dalam situasi yang membosankan mereka.) (Ada Satu Variabel argumen penanganan untuk Suami Tampak jelas Hacker akan mungkin kadang-kadang melakukan hal-hal Yang. atau Tampak berulang-perlu memprogram ulang membosankan untuk seorang pengamat sebagai latihan Pikiran-kliring, Rangka KESAWAN atau memperoleh keahlian atau memiliki beberapa jenis dan pengalaman tertentu Andari regular tidak dapat memiliki sebaliknya TAPI Suami adalah â € Artikel Baru regular tidak ADA pilihan "berpikir mereka dapat Yang Pernah Harus dipaksakan ke KESAWAN. membosankan; batasan yang. )
4. 4. Kebebasan yang baik. Kebebasan Yang Baik.

Hacker secara alami anti-otoriter. Secara Alami Hacker anti-otoriter. Siapa saja yang dapat memberikan perintah dapat menghentikan Anda dari pemecahan masalah apa pun Anda sedang terpesona oleh â € "dan, mengingat cara kerja pikiran otoriter, biasanya akan menemukan beberapa alasan bodoh menggemparkan untuk melakukannya. Siapa Saja Yang dapat memberikan perintah dapat menghentikan Andari Dari pemecahan APA Masalah pun Andari terpesona Dibuat sedang â € "dan, mengingat cara kerja otoriter Pikiran, biasanya akan menemukan beberapa alasan untuk melakukannya Bodoh menggemparkan. Jadi sikap otoriter harus dilawan di mana pun Anda menemukan , jangan sampai melimpahi Anda dan hacker lainnya Harus Jadi sikap otoriter. dilawan di mana pun Andari menemukannya, jangan Sampai melimpahi Andari dan Lainnya hacker.

(Ini tidak sama dengan melawan semua otoritas Anak-anak perlu dibimbing dan menahan penjahat. Hacker mungkin setuju untuk menerima beberapa jenis otoritas dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang dia ingin lebih dari waktu yang dihabiskannya mengikuti perintah.. Tapi itu terbatas, tawar-menawar sadar; jenis authoritarians menyerah pribadi inginkan tidak ditawarkan) (Ini regular tidak sama Melawan Artikel Baru * Semua otoritas Anak-anak perlu dibimbing dan Penjahat menahan Hacker mungkin setuju untuk menerima beberapa jenis dan otoritas KESAWAN Rangka untuk mendapatkan Sesuatu Yang dia.. Ingin lebih julian Dari Yang dihabiskannya mengikuti perintah .. Terbatas ITU TAPI, tawar-menawar Sadar; jenis dan otoriter menyerah Pribadi regular tidak inginkan ditawarkan).

Authoritarians berkembang pada sensor dan kerahasiaan. Authoritarians PADA berkembang sensor dan kerahasiaan. Dan mereka tidak percaya dan kerjasama sukarela dan berbagi informasi â € "mereka hanya seperti â € ~ cooperationâ € ™ yang mereka kontrol. Dan mereka regular tidak Percaya dan Kerjasama Sukarela dan Berbagi Informasi â € "Hanya mereka Pembongkaran â € ~ cooperationâ € ™ Yang terangkan mereka Jadi untuk. Berperilaku seperti seorang hacker, Anda harus mengembangkan permusuhan naluriah untuk penyensoran, kerahasiaan, dan penggunaan kekuatan atau penipuan untuk memaksa orang dewasa yang bertanggung jawab Pembongkaran Jadi untuk berperilaku seorang hacker, Andari mengembangkan penyensoran permusuhan Harus naluriah untuk, kerahasiaan, Dewasa penggunaan kekerasan atau penipuan dan memaksa untuk Orang Yang bertanggung jawab.. Dan Anda harus bersedia bertindak berdasarkan keyakinan itu. Dan anda bersedia bertindak berdasarkan keyakinan Harus ITU.
5. 5. Sikap tidak menggantikan kompetensi. Sikap regular tidak menggantikan kompetensi.

Untuk menjadi hacker, Anda harus mengembangkan beberapa sikap. Untuk menjadi hacker, Andari mengembangkan beberapa sikap Harus. Tapi copping sikap saja tidak akan membuat Anda seorang hacker, lebih dari itu akan membuat Anda seorang atlet juara atau bintang rock. TAPI sikap copping Saja regular tidak akan Membuat Andari seorang hacker, akan lebih ITU Membuat Dari Andari seorang atlet juara atau bintang rock. Menjadi seorang hacker akan mengambil intelijen, latihan, dedikasi, dan kerja keras. Menjadi seorang hacker akan mengambil intelijen, latihan, Dedikasi, kerja jangka pendek dan Keras.

Karena itu, Anda harus belajar untuk sikap ketidakpercayaan dan kompetensi menghormati segala macam. KARENA ITU, Andari Harus belajar untuk sikap ketidakpercayaan kompetensi dan menghormati segala macam. Hacker tidak akan membiarkan posers buang waktu mereka, tetapi mereka menyembah kompetensi â € "terutama kompetensi di hacking, tetapi kompetensi apa pun dihargai. Hacker posers regular tidak akan membiarkan mereka Buang julian, tetapi mereka menyembah kompetensi â € "terutama kompetensi di hacking, tetapi kompetensi APA pun dihargai. Kompetensi pada keterampilan menuntut bahwa beberapa dapat menguasai sangat baik, dan kompetensi di menuntut keterampilan yang melibatkan ketajaman mental, kerajinan , dan konsentrasi yang terbaik. Kompetensi PADA menuntut keterampilan dapat menguasai sedikit Yang Sangat Baik, dan kompetensi di menuntut keterampilan Yang melibatkan ketajaman mental, kerajinan, Yang Terbaik dan konsentrasi.

Jika Anda menghormati kompetensi, Anda akan menikmati mengembangkan dalam diri sendiri â € "kerja keras dan dedikasi akan menjadi semacam permainan intens daripada membosankan. Jika menghormati kompetensi Andari, Andari akan menikmati KESAWAN mengembangkan Diri Sendiri â € "kerja jangka pendek dan Dedikasi Keras Permainan akan menjadi semacam intens membosankan small Sikap itu sangat penting untuk menjadi hacker.. Sangat Sikap ITU parts untuk menjadi hacker.
Hacking Dasar Keterampilan Keterampilan Dasar Hacking

1. 1. Pelajari bagaimana program. Pelajari bagaimana program.
2. 2. Dapatkan salah satu Unix open-source dan belajar untuk menggunakan dan menjalankannya. Dapatkan salah Satu sumber Unix Terbuka dan belajar untuk menggunakan dan menjalankannya.
3. 3. Pelajari cara menggunakan World Wide Web dan menulis HTML. Pelajari cara menggunakan World Wide Web dan menulis HTML.
4. 4. Jika Anda tidak memiliki bahasa Inggris fungsional, mempelajarinya. Jika Andari regular tidak memiliki bahasa Inggris fungsional, mempelajarinya.

Sikap hacker penting, tapi keterampilan bahkan lebih penting. Sikap hacker parts, TAPI parts keterampilan bahkan lebih. Sikap tidak menggantikan kompetensi, dan ada toolkit keterampilan dasar tertentu yang harus Anda miliki sebelum hacker akan menelepon Anda bermimpi satu. Sikap regular tidak menggantikan kompetensi, ADA toolkit dan keterampilan tertentu ditempatkan Yang Harus Andari miliki at hacker akan menelepon Andari bermimpi Satu.

perubahan toolkit ini perlahan-lahan dari waktu ke waktu sebagai teknologi menciptakan keahlian baru dan membuat yang lama usang. Suami toolkit perubahan perlahan-Lahan Dari julian julian ke Teknologi sebagai menciptakan Membuat dan keahlian Baru Yang Penyisihan imbalan kerja jangka lama. Misalnya, digunakan untuk menyertakan pemrograman dalam bahasa mesin, dan tidak sampai saat ini melibatkan HTML. Misalnya, perlengkapan untuk menyertakan bahasa pemrograman KESAWAN mesin, dan regular tidak Sampai Saat Suami melibatkan HTML. Tapi sekarang dengan cukup jelas adalah sebagai berikut: Artikel Baru TAPI sekarang cukup jelas adalah sebagai berikut:
1. 1. Pelajari bagaimana program. Pelajari bagaimana program.

Ini, tentu saja, adalah keahlian hacking yang fundamental. Ini, tentu Saja, keahlian hacking adalah Yang mendasar. Jika Anda tidak tahu apapun bahasa komputer, saya sarankan mulai dengan Python. Jika Andari regular tidak industri tahu Apapun Komputer bahasa saya, saya sarankan Artikel Baru Mulai Python. Hal ini dirancang rapi, terdokumentasi dengan baik, dan relatif baik untuk pemula. Suami hal dirancang rapi, Baik Artikel Baru terdokumentasi, dan relatif Baik untuk pemula. Meskipun bahasa pertama yang baik, bukan hanya mainan, sangat kuat dan fleksibel dan cocok untuk proyek-proyek besar. Meskipun bahasa Pertama Yang Baik, Bukan Hanya Mainan, KUAT dan Sangat FLEKSIBEL dan cocok untuk penentuan waktu-Proyek Besar. Saya telah menulis lebih rinci evaluasi Python. Saya telah menulis lebih rinci Python Evaluasi. tutorial yang baik tersedia di situs web Python. Baik tutorial Tersedia di situs web Python.

Aku digunakan untuk merekomendasikan Jawa sebagai bahasa yang baik untuk belajar lebih awal, tapi kritik ini telah berubah pikiran (mencari â € œ The Kesalahan Jawa sebagai Bahasa Pemrograman Pertama â € di dalamnya). Aku perlengkapan untuk merekomendasikan DKI sebagai bahasa Yang Baik untuk belajar lebih akhir, TAPI Kritik Suami telah berubah Pikiran (Mencari â € œ The Kesalahan DKI sebagai Bahasa Pemrograman Pertama â € di dalamnya). hacker tidak bisa, karena mereka menghancurkan memasukkannya â € œ pendekatan pemecahan masalah seperti tukang ledeng di toko â € hardware, Anda harus tahu apa komponen sebenarnya. Bisa hacker regular tidak, KARENA mereka menghancurkan memasukkannya â € œ Masalah Pembongkaran pendekatan pemecahan tukang sebenarnya di toko â € perangkat Keras, Andari APA industri tahu Harus Komponen Ledeng. Sekarang saya pikir mungkin terbaik untuk mempelajari C dan Lisp pertama, kemudian Jawa. Sekarang Saya pikir mungkin Terbaik untuk mempelajari C dan Lisp Pertama, kemudian DKI.

Ada mungkin sebuah titik yang lebih umum di sini. Ada mungkin sebuah Titik Yang Umum lebih di Sini. Jika bahasa yang tidak terlalu banyak untuk Anda, mungkin sekaligus alat yang baik untuk produksi dan yang buruk untuk belajar. Jika bahasa Yang Terlalu BANYAK regular tidak untuk Andari, sekaligus mungkin alat untuk Produksi Yang Baik dan Yang Buruk untuk belajar. Ini bukan bahasa saja yang memiliki masalah ini; framework aplikasi web seperti RubyOnRails, CakePHP, Django dapat membuatnya terlalu mudah untuk mencapai semacam dangkal pemahaman yang akan membuat Anda tanpa sumber daya ketika Anda harus mengatasi masalah yang sulit, atau bahkan hanya debug solusi untuk yang mudah. Ini Bukan bahasa Saja Yang Suami Masalah memiliki; RubyOnRails Pembongkaran Aplikasi web framework, CakePHP, Django dapat membuatnya Terlalu Cari Syarat masuk untuk mencapai semacam pemahaman dangkal akan Membuat Yang Andari Tanpa sumber daya ketika Andari Harus mengatasi Very Masalah yang, atau bahkan Hanya untuk debug Solusi Yang Mudah .

Jika Anda masuk ke pemrograman yang serius, Anda harus belajar C, bahasa inti dari Unix. Jika Andari Masuk ke pemrograman Yang Serius, Andari Harus belajar C, bahasa inti Dari Unix. C + + adalah sangat erat kaitannya dengan C, jika Anda tahu satu, belajar yang lain tidak akan sulit. C + + Sangat adalah erat kaitannya Artikel Baru C, jika Andari Satu tahu, belajar Jumlah Yang Very regular tidak akan. Baik bahasa adalah satu yang baik untuk mencoba belajar sebagai pertama Anda, namun. Baik bahasa adalah Satu Yang Baik untuk mencoba belajar sebagai Pertama Andari, namun. Dan, sebenarnya, semakin Anda dapat menghindari pemrograman dalam C lebih produktif Anda akan. Dan, sebenarnya, semakin Andari dapat menghindari pemrograman KESAWAN C Andari akan lebih Produktif.

C sangat efisien, dan sangat hemat sumber daya mesin anda. C Sangat efisien, Sangat hemat sumber daya dan mesin anda. Sayangnya, C mendapatkan efisiensi yang dengan mengharuskan Anda untuk melakukan banyak manajemen tingkat rendah sumber daya (seperti memori) dengan tangan. Sayangnya, efisiensi mendapatkan C Yang Artikel Baru Andari mengharuskan untuk melakukan BANYAK Policy tingkat sumber daya rendah (Pembongkaran Memori) Tangan Artikel Baru. Semua kode tingkat rendah adalah kompleks dan bug-rawan, dan akan menyerap sejumlah besar waktu Anda di debugging. * Semua kode Kompleks tingkat rendah adalah bug-dan rawan, akan menyerap sejumlah julian Andari Besar dan di debug. Dengan mesin hari ini yang sehebat mereka, ini biasanya merupakan tradeoff â € buruk "itu lebih cerdas untuk menggunakan bahasa yang menggunakan mesin waktu kurang efisien, tapi waktu Anda lebih efisien. Artikel Baru's mesin hari Suami KUAT Pembongkaran mereka, Suami biasanya â € Buruk tradeoff "Cerdas lebih ITU untuk menggunakan bahasa Yang menggunakan mesin julian Kurang efisien, TAPI julian efisien Andari lebih demikian,. Python. Demikian untuk Artikel, Python.

Bahasa lain sangat penting untuk hacker antara lain Perl dan LISP. Bahasa lain Sangat parts hacker untuk ANTARA lain Perl dan LISP. Perl patut belajar untuk alasan praktis; itu sangat banyak digunakan untuk halaman web aktif dan administrasi sistem, sehingga bahkan jika Anda tidak pernah menulis Perl Anda harus belajar untuk membacanya. Patut Perl belajar untuk alasan praktis; Sangat BANYAK perlengkapan web untuk ITU Auditan Aktif dan Administrasi sistem, sehingga bahkan jika Andari regular tidak Pernah menulis Perl Andari Harus belajar untuk membacanya. Banyak orang menggunakan Perl dalam cara saya sarankan Anda harus menggunakan Python, untuk menghindari pemrograman C pada pekerjaan yang tidak memerlukan efisiensi mesin C. Orang BANYAK cara menggunakan Perl KESAWAN otonashi sarankan Andari Harus menggunakan Python, untuk menghindari pemrograman C PADA Yang pekerjaan regular tidak memerlukan efisiensi mesin C. Anda akan perlu untuk dapat mengerti kode mereka. Harus anda dapat memahami kode mereka.

LISP patut belajar untuk alasan yang berbeda â € "pengalaman pencerahan mendalam Anda akan memiliki ketika Anda akhirnya mendapatkannya. LISP Patut belajar untuk alasan Yang berbeda â € "pengalaman pencerahan mendalam akan memiliki Andari Andari ketika akhirnya mendapatkannya. Pengalaman itu akan membuat Anda seorang programmer yang lebih baik untuk sisa hari-hari Anda, bahkan jika Anda tidak pernah benar-benar menggunakan LISP itu sendiri banyak. Akan ITU Pengalaman Membuat Andari seorang programmer Yang lebih Baik untuk SISA hari-hari Andari, bahkan jika Andari regular tidak Pernah Benar-Benar Sendiri menggunakan LISP ITU BANYAK (Anda. bisa mendapatkan beberapa pengalaman dimulai dengan LISP cukup mudah dengan menulis dan memodifikasi mode editing untuk editor teks Emacs , atau Script-Fu plugin untuk GIMP) (Andari Bisa mendapatkan beberapa pengalaman dimulai Artikel Baru LISP menulis Cari Syarat masuk cukup Artikel Baru dan memodifikasi modus Teks untuk pengeditan editor Emacs, atau plugin Script-Fu untuk GIMP..)

Lebih baik, sebenarnya, untuk mempelajari semua lima Python, C / C + +, Java, Perl, dan LISP. Lebih Baik, sebenarnya, untuk mempelajari lima * Semua Python, C / C + +, Java, Perl, dan LISP. Selain hacking bahasa yang paling penting, mereka merupakan pendekatan yang sangat berbeda dengan pemrograman, dan masing-masing akan mendidik Anda dengan cara yang berharga. Selain hacking bahasa Yang parts pagar, mereka merupakan pendekatan berbeda Yang Sangat Artikel Baru pemrograman, dan masing-masing akan mendidik Andari Artikel Baru cara berharga yang.

Tapi harus sadar bahwa Anda tidak akan mencapai tingkat keahlian seorang hacker atau bahkan hanya seorang programmer hanya dengan mengumpulkan bahasa â € "Anda perlu belajar cara berpikir mengenai masalah pemrograman secara umum, independen dari suatu bahasa. TAPI Harus Sadar bahwa Andari regular tidak akan mencapai tingkat keahlian seorang hacker atau bahkan seorang programmer Hanya Hanya Artikel Baru mengumpulkan bahasa â € "Andari perlu belajar cara berpikir mengenai Masalah pemrograman Secara Umum, TUBINDO Dari suatu bahasa. Untuk menjadi seorang hacker sejati, Anda perlu mendapatkan ke titik di mana Anda dapat mempelajari bahasa baru dalam beberapa hari dengan mengaitkan apa yang ada di manual dengan apa yang sudah Anda ketahui sejati Untuk. hacker menjadi, Andari perlu untuk Sampai ke Titik di mana Andari dapat mempelajari bahasa KESAWAN Baru beberapa hari Artikel Baru mengaitkan ADA APA Yang Artikel Baru di manual APA Yang Sudah Andari ketahui. Hal ini berarti Anda harus belajar bahasa yang sangat berbeda. Ini berarti Andari Harus belajar bahasa Sangat berbeda yang.

Saya tidak dapat memberikan petunjuk lengkap tentang cara belajar program di sini â € "itu adalah keterampilan yang kompleks. Saya regular tidak dapat memberikan petunjuk Lengkap Tentang program cara belajar di Sini â € "Kompleks keterampilan adalah ITU yang. Tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa buku dan kursus tidak akan melakukannya â €" banyak, mungkin sebagian besar hacker terbaik otodidak TAPI Saya dapat memberitahu bahwa buku dan Andari. kursus regular tidak akan melakukannya â € "Banyak, mungkin hacker Besar otodidak Terbaik sebagian. Anda dapat mempelajari fitur bahasa â € "bit â € pengetahuan" dari buku, tapi pola pikir yang membuat pengetahuan yang menjadi keterampilan hidup dapat dipelajari hanya dengan praktek dan magang. Anda dapat mempelajari fitur bahasa â € "â € sedikit pengetahuan" Dari buku, TAPI POLA pikir Membuat pengetahuan Yang Hidup Yang menjadi keterampilan dapat dipelajari Hanya Artikel Baru praktek dan magang. Apa yang akan melakukannya adalah (a) membaca kode dan (b) menulis kode. Apa Yang akan melakukannya adalah (a) dan kode Membaca (b) menulis kode.

Peter Norvig, yang merupakan salah satu dari hacker Google dan co-penulis buku pelajaran yang paling banyak digunakan pada AI, telah menulis sebuah esai yang sangat baik disebut Teach Yourself Programming di Sepuluh Tahun. Peter Norvig, Google dan merupakan salah Yang Satu hacker Dari co-Penulis buku Pelajaran Yang pagar BANYAK perlengkapan PADA AI, telah menulis sebuah esai Yang Sangat Baik disebut Teach Yourself Programming di Sepuluh Tahun. "Resep untuk keberhasilan program"-Nya adalah layak perhatian. "Resep untuk keberhasilan program"-Nya adalah layak perhatian.

Belajar membuat program adalah seperti belajar menulis dalam bahasa alamiah. Belajar Membuat program adalah belajar menulis Pembongkaran KESAWAN Alamiah bahasa. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membaca beberapa hal yang ditulis oleh master formulir, menulis beberapa hal sendiri, membaca lebih banyak lagi, menulis lebih sedikit, membaca lebih banyak lagi, menulis lagi ... Cara Terbaik untuk melakukannya adalah Artikel Baru ditulis Yang Membaca beberapa hal Formulir master Dibuat, menulis beberapa hal Sendiri, Membaca lebih Lagi BANYAK, menulis lebih sedikit, lebih Lagi BANYAK Membaca, menulis Lagi ... dan ulangi sampai tulisan Anda mulai mengembangkan jenis kekuatan dan ekonomi yang Anda lihat dalam model. dan ulangi Sampai Tulisan Andari Mulai mengembangkan jenis dan Kekuatan Ekonomi dan Yang Andari modem.jpg model KESAWAN.

Mencari kode yang baik untuk dibaca sulit, karena ada beberapa program besar yang tersedia di sumber untuk anak burung yg baru bisa terbang hacker untuk membaca dan bermain-main dengan. Mencari Yang Baik kode untuk dibaca Very, KARENA ADA beberapa program Besar Yang Tersedia di sumber untuk anak burung yg terbang hacker Baru Bisa untuk Membaca dan Artikel Baru Bermain-utama. Ini telah berubah secara dramatis; software open-source, tool pemrograman, dan sistem operasi (semua dibuat oleh hacker) kini banyak tersedia. Ini telah dramatis Secara berubah; software open-source, tool pemrograman, dan sistem Aktiva lain (* Semua Dibuat hacker Dibuat) tangguhan Tersedia BANYAK. Yang membawa saya rapi untuk topik selanjutnya kami ... Yang membawa otonashi rapi untuk topik selanjutnya Kami ...
2. 2. Dapatkan salah satu Unix open-source dan belajar untuk menggunakan dan menjalankannya. Dapatkan salah Satu Unix open-source dan belajar untuk menggunakan dan menjalankannya.

Aku akan menganggap Anda memiliki komputer pribadi atau bisa mendapatkan akses ke salah satu. Aku akan menganggap Komputer Andari memiliki Pribadi Bisa mendapatkan Mungkinkan Satu atau ke salah. (Luangkan waktu sejenak untuk menyadari betapa banyak hal yang berarti Budaya hacker awalnya berkembang kembali ketika komputer begitu mahal bahwa individu tidak bisa memiliki mereka..) Langkah paling penting newbie pun bisa mengambil arah memperoleh keterampilan hacker adalah untuk mendapatkan salinan Linux atau salah satu dari BSD-Unix atau OpenSolaris, install pada komputer pribadi, dan menjalankannya. (Luangkan julian sejenak untuk menyadari betapa BANYAK Yang berarti hal Budaya hacker awalnya berkembang ketika Komputer Dilaporkan bahwa begitu individu Mahal Bisa regular tidak memiliki mereka ..) pagar newbie pun Bisa parts mengambil Arah memperoleh keterampilan hacker adalah untuk mendapatkan salinan Linux atau salah Dari Satu Langkah BSD -Unix atau OpenSolaris, menginstal Komputer Pribadi PADA, dan menjalankannya.

Ya, ada sistem operasi lain di dunia selain Unix. Ya, ADA sistem Aktiva lain lain di Dunia selain Unix. Namun mereka terdistribusi dalam biner â € "Anda tidak bisa membaca kode tersebut, dan Anda tidak dapat memodifikasinya. Namun mereka terdistribusi KESAWAN biner â € "Andari regular tidak Bisa Membaca kode tersebut, dan Andari regular tidak dapat memodifikasinya. Mencoba untuk belajar hack pada mesin Windows Microsoft atau berdasarkan sistem tertutup-sumber lain seperti mencoba belajar untuk menari sambil mengenakan tubuh cast untuk belajar. Mencoba hack PADA mesin Windows Microsoft atau berdasarkan sistem tertutup-sumber lain Pembongkaran mencoba belajar untuk Menari sambil mengenakan balutan tubuh.

Dalam Mac OS X itu mungkin, tetapi hanya bagian dari sistem ini open source â € "Anda cenderung memukul banyak tembok, dan Anda harus berhati-hati untuk tidak mengembangkan kebiasaan buruk tergantung pada kode milik Apple. KESAWAN Mac OS X mungkin ITU, tetapi Hanya Name of Dari sistem open source Suami â € "Andari cenderung BANYAK memukul tembok, dan Andari Harus Berhati-hati untuk mengembangkan kebiasaan Buruk regular tidak tergantung kode PADA Milik Apple. Jika Anda berkonsentrasi pada Unix di bawah tenda Anda dapat mempelajari beberapa hal yang berguna Jika Andari. berkonsentrasi PADA Unix di Bawah tenda Andari dapat mempelajari beberapa hal berguna.

Unix adalah sistem operasi Internet. Unix adalah sistem Operasi Internet. Meskipun Anda dapat belajar menggunakan internet tanpa mengenal Unix, Anda tidak bisa menjadi hacker Internet tanpa memahami Unix. Meskipun Andari dapat belajar menggunakan internet Tanpa Mengenal Unix, Andari regular tidak Bisa menjadi hacker Internet Tanpa memahami Unix. Untuk alasan inilah, budaya hacker saat ini cukup kuat Unix. Untuk alasan inilah, sector hacker Saat Suami KUAT cukup Unix. (Ini tidak selalu benar, dan beberapa waktu berusia hacker masih tidak senang tentang itu, tapi simbiosis antara Unix dan Internet telah menjadi cukup kuat sehingga bahkan otot Microsoft tampaknya tidak mampu serius penyok itu.) ( Ini regular tidak Selalu Benar, dan beberapa berusia hacker julian Masih Tentang regular tidak Senang ITU, TAPI simbiosis ANTARA Unix dan Internet telah menjadi cukup KUAT sehingga bahkan muscle Microsoft tampaknya regular tidak Mampu Serius ITU penyok.)

Jadi, memunculkan Unix â € "saya sendiri menyukai Linux namun ada cara lain (dan ya, Anda dapat menjalankan kedua Linux dan Microsoft Windows pada komputer yang sama). Jadi, memunculkan Unix â € "Saya menyukai Linux Sendiri namun ADA cara lain (dan ya, Andari dapat menjalankan kedua Linux dan Microsoft Windows PADA Komputer Yang sama). Pelajari itu. Mempelajarinya. Jalankan Menjalankannya. Tinker dengan itu. Tinker ITU. Artikel Baru Bicara ke Internet dengan itu Bicara Internet. ITU Artikel Baru ke.. Baca kode kode Baca.. Memodifikasi kode kode Memodifikasi.. Anda akan mendapatkan alat pemrograman yang lebih baik (termasuk C, LISP, Python, dan Perl) ketimbang operasi Microsoft sistem dapat bermimpi hosting, Anda akan bersenang-senang, dan Anda akan menyerap pengetahuan lebih dari yang Anda sadar bahwa Anda sedang belajar sampai Anda melihat kembali sebagai master hacker. Andari akan mendapatkan alat pemrograman Yang lebih Baik (C termasuk, LISP, Python, dan Perl) ketimbang sistem Operasi Microsoft dapat bermimpi hosting, Andari akan bersenang-Senang, dan Andari akan menyerap pengetahuan lebih Dari Yang Andari Andari Sadar bahwa sedang belajar Sampai Andari Melihat Dilaporkan sebagai master hacker.

Untuk lebih lanjut tentang belajar Unix, lihat The Loginataka. Untuk belajar lebih Lanjut Tentang Unix, modem.jpg The Loginataka. Anda juga mungkin ingin untuk melihat di The Art Of Unix Programming. Juga anda mungkin untuk Melihat Ingin di The Art Of Unix Programming.

Untuk mendapatkan tangan Anda pada Linux, lihat Linux Online! situs, Anda dapat men-download dari sana atau (lebih baik ide) menemukan sebuah kelompok pengguna lokal Linux untuk membantu Anda dengan instalasi. Untuk mendapatkan Tangan Andari PADA Linux, modem.jpg Online Linux! situs, Andari pria dapat-download atau Sana Dari (ide Baik lebih) menemukan sebuah Kelompok pengguna Linux lokal untuk membantu Andari Artikel Baru instalasi.

Selama sepuluh tahun pertama kehidupan HOWTO ini, saya melaporkan bahwa dari titik pengguna baru pandang, semua distro Linux hampir setara. Selama years Sepuluh Pertama HOWTO kehidupan Suami saya, saya melaporkan bahwa Dari Titik pandang pengguna Baru, * Semua distro Linux hampir KAS. Tapi pada 2006-2007, merupakan pilihan terbaik yang sebenarnya muncul: Ubuntu. TAPI PADA 2006-2007, sebuah pilihan Terbaik Yang sebenarnya muncul: Ubuntu. Sementara distro lain daerah kekuatan mereka sendiri, Ubuntu adalah jauh Linux paling mudah untuk pemula. Saccharin lain Kekuatan Daerah distro mereka Sendiri, Ubuntu Linux adalah JAUH pagar Cari Syarat masuk untuk pemula.

Anda dapat menemukan bantuan Unix BSD dan sumber daya di www.bsd.org. Anda dapat menemukan bantuan Unix BSD dan sumber daya di www.bsd.org.

Cara yang baik untuk mencelupkan jari kaki Anda dalam air adalah untuk boot apa panggilan penggemar Linux live CD, distribusi yang berjalan sepenuhnya dari CD tanpa harus memodifikasi hard disk Anda. Cara Yang Baik untuk mencelupkan jari kesemek Andari KESAWAN udara adalah panggilan untuk boot APA penggemar Linux live CD, Berjalan Yang distribusi sepenuhnya Dari CD Tanpa Harus memodifikasi Andari hard disk. Ini akan lambat, karena CD yang lambat, tapi itu cara untuk bisa melihat kemungkinan tanpa harus melakukan sesuatu yang drastis. Ini akan lambat, KARENA CD lambat yang, TAPI ITU cara untuk Bisa Melihat kemungkinan Tanpa Harus melakukan drastis Sesuatu yang.

Saya telah menulis primer mengenai dasar-dasar Unix dan Internet. Saya telah menulis Internet primer PADA ditempatkan-ditempatkan dan Unix.

Aku digunakan untuk merekomendasikan melawan menginstal Linux atau BSD sebagai proyek solonya jika Anda seorang pemula. Aku perlengkapan untuk merekomendasikan Melawan menginstal Linux atau BSD sebagai penentuan waktu solonya Andari jika seorang pemula. Saat ini installer mendapatkan cukup baik yang melakukan hal itu sepenuhnya pada Anda sendiri adalah mungkin, bahkan untuk seorang pemula. Saat installer Suami Yang Baik cukup mendapatkan ITU melakukan hal sepenuhnya PADA Andari Sendiri mungkin adalah, untuk pemula bahkan seorang. Meskipun demikian, saya tetap menyarankan melakukan kontak dengan kelompok lokal Anda pengguna Linux dan meminta bantuan. Meskipun demikian saya, saya menyarankan melakukan Tetap Kontak Artikel Baru Kelompok pengguna Linux lokal Andari dan meminta bantuan. Ini tidak bisa sakit, dan mungkin halus proses. Ini Bisa regular tidak sakit, dan mungkin halus proses.
3. 3. Pelajari cara menggunakan World Wide Web dan menulis HTML. Pelajari cara menggunakan World Wide Web dan menulis HTML.

Kebanyakan hal budaya hacker telah membangun melakukan pekerjaan mereka tak terlihat, membantu menjalankan pabrik dan kantor-kantor dan universitas tanpa dampak yang jelas tentang cara hidup non-hacker. Kebanyakan sector hacker telah membangun hal melakukan pekerjaan mereka tak terlihat, menjalankan membantu Pabrik dan kantor-kantor dan universitas Tanpa Yang jelas dampak Tentang Hidup cara non-hacker. Web adalah satu pengecualian besar, mainan hacker yang besar mengkilap bahkan politisi mengakui telah mengubah dunia. Web adalah Satu Variabel argumen penanganan Besar, hacker Besar mengkilap Mainan Yang bahkan politisi mengakui telah mengubah Dunia. Untuk alasan ini saja (dan banyak yang bagus lainnya) Anda perlu mempelajari cara bekerja di Web. Untuk alasan Suami Saja (BANYAK dan Lainnya Yang bagus) Andari perlu mempelajari cara bekerja di Web.

Ini tidak hanya berarti belajar cara menggunakan browser (siapapun dapat melakukan itu), tetapi mempelajari cara menulis HTML, bahasa markup Web. Ini Hanya regular tidak berarti belajar cara menggunakan browser (siapapun dapat melakukan ITU), tetapi mempelajari cara menulis HTML, bahasa markup Web. Jika Anda tidak tahu bagaimana program, menulis HTML akan mengajarkan Anda beberapa kebiasaan mental yang akan membantu Anda belajar. Jika Andari program regular tidak industri tahu bagaimana, menulis HTML akan mengajarkan Andari beberapa kebiasaan belajar Yang akan membantu mental Andari. Jadi membangun home page. Jadi membangun home page. Cobalah untuk tetap ke XHTML, yang merupakan bahasa bersih dari HTML klasik. Cobalah untuk Tetap ke XHTML, merupakan bahasa Yang bersih Dari HTML klasik. (Ada tutorial pemula baik di web, satu di sini's.) (Ada tutorial pemula Baik di web, Satu di Sini.)

Tapi hanya memiliki halaman rumah tidak berada di dekat cukup baik untuk membuat Anda hacker. TAPI Hanya memiliki rumah Auditan regular tidak berada di Dekat cukup Baik untuk Membuat Andari hacker. Web penuh dengan halaman rumah. Artikel Baru web rumah Auditan Penuh. Kebanyakan dari mereka adalah sia-sia, â lumpur nol-konten € "lumpur yang sangat manis yang tampak, pikiran Anda, tapi lumpur semua sama (untuk lebih lanjut tentang ini melihat neraka Halaman HTML). Dari Kebanyakan mereka adalah sia-sia, Kadar lumpur-nol â € "kuala manis Yang Sangat Tampak, Pikiran Andari, TAPI kuala * Semua sama (untuk selengkapnya, baca HTML Page Neraka).

Agar bermanfaat, halaman Anda harus memiliki konten â € "itu harus menarik dan / atau berguna bagi hacker lain. Agar bermanfaat, halaman Andari Harus memiliki Konten â € "ITU Harus Menarik dan / atau berguna BAGI Jumlah hacker Dan itu membawa kita ke topik berikutnya ... Dan ITU membawa Kita ke topik berikutnya. ...
4. 4. Jika Anda tidak memiliki bahasa Inggris fungsional, mempelajarinya. Jika Andari regular tidak memiliki bahasa Inggris fungsional, mempelajarinya.

Sebagai pembicara bahasa Inggris Amerika dan asli-sendiri, saya sebelumnya telah enggan untuk menyarankan hal ini, jangan sampai dianggap sebagai semacam imperialisme budaya. Sebagai pembicara bahasa Inggris dan amerika asli-Sendiri saya, saya sebelumnya telah enggan untuk Suami menyarankan hal, jangan Sampai dianggap sebagai semacam imperialisme sector. Tapi beberapa penutur asli bahasa lainnya mendesak saya untuk menunjukkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa kerja budaya hacker dan Internet, dan bahwa Anda akan perlu tahu berfungsi di komunitas hacker. TAPI beberapa penutur asli bahasa otonashi Lainnya mendesak untuk menunjukkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa kerja jangka pendek sector hacker dan Internet, dan industri tahu bahwa Andari akan perlu berfungsi di Komunitas hacker.

Kembali sekitar 1991 saya belajar bahwa banyak hacker yang memiliki bahasa Inggris sebagai bahasa kedua menggunakannya dalam diskusi teknis bahkan ketika mereka berbagi lidah lahir; itu dilaporkan kepada saya pada waktu itu Inggris memiliki kosa kata teknis lebih kaya daripada bahasa lain dan oleh karena itu hanya sebuah alat yang lebih baik untuk pekerjaan itu. Kembali sekitar 1991 otonashi belajar bahwa BANYAK Yang hacker memiliki bahasa Inggris sebagai bahasa kedua menggunakannya KESAWAN Diskusi tehnis bahkan ketika mereka Berbagi lidah Lahir; dilaporkan kepada otonashi ITU PADA ITU julian Inggris memiliki Kosa kata tehnis lebih kaya small bahasa lain dan KARENA ITU Dibuat Hanya sebuah alat Yang lebih Baik ITU untuk pekerjaan. Untuk alasan yang sama, terjemahan buku-buku teknis yang ditulis dalam bahasa Inggris sering kurang memuaskan (kalau mereka dilakukan sama sekali). Untuk alasan sama yang, Terjemahan buku-buku tehnis Yang bahasa Inggris ditulis KESAWAN Sering Kurang memuaskan (kalau mereka dilakukan sama Sekali).

Linus Torvalds, seorang Finn, komentar kode dalam bahasa Inggris (itu tampaknya tidak pernah terpikir olehnya untuk melakukan sebaliknya). Linus Torvalds, seorang Finn, kode KESAWAN komentar bahasa Inggris (tampaknya regular tidak Pernah terpikir olehnya ITU untuk melakukan sebaliknya). kefasihan Nya dalam bahasa Inggris telah menjadi faktor penting dalam kemampuannya untuk merekrut komunitas pengembang di seluruh dunia untuk Linux. kefasihan bahasa Inggris KESAWAN Nya telah menjadi faktor KESAWAN parts kemampuannya untuk merekrut Komunitas pengembang Linux di Dunia untuk seluruh. Ini adalah contoh layak berikut. Ini adalah contoh layak berikut.

Menjadi pembicara asli bahasa Inggris-tidak menjamin bahwa Anda memiliki kemampuan bahasa yang cukup baik berfungsi sebagai hacker. Menjadi pembicara asli bahasa Inggris-regular tidak menjamin bahwa Andari memiliki kemampuan bahasa Yang Baik cukup berfungsi sebagai hacker. Jika tulisan Anda adalah setengah buta huruf, gramatikal, dan penuh dengan salah eja, banyak hacker (termasuk saya) akan cenderung mengabaikan Anda. Jika Tulisan Andari adalah setengah buta Huruf, gramatikal, Penuh salah dan Artikel Baru Eja, hacker BANYAK (termasuk otonashi) akan cenderung mengabaikan Andari. Sementara ceroboh menulis tidak selalu berarti berpikir ceroboh, kami biasanya menemukan korelasi yang akan € â kuat "dan kita tidak gunakan untuk pemikir ceroboh. menulis ceroboh ceroboh Saccharin Selalu berpikir regular tidak berarti, Kami biasanya akan menemukan korelasi â € Yang KUAT "dan Kita regular tidak gunakan untuk pemikir ceroboh. Jika Anda belum bisa menulis kompeten, belajar untuk Jika Andari Belum Bisa menulis. kompeten, belajar.
Status dalam Budaya KESAWAN Status Budaya Hacker Hacker

1. 1. Write open-source source software Write-perangkat lunak terbuka
2. 2. Membantu menguji dan men-debug software open-source Membantu menguji dan men-debug software open-source
3. 3. Publikasikan informasi yang berguna Yang berguna Publikasikan Informasi
4. 4. Membantu menjaga kerja infrastruktur Membantu menjaga kerja jangka pendek Infrastruktur
5. 5. Melayani budaya hacker itu sendiri Melayani sector hacker Sendiri ITU

Seperti kebanyakan budaya tanpa ekonomi uang, hackerdom berjalan pada reputasi. Pembongkaran kebanyakan sector Ekonomi Tanpa uang, hackerdom Berjalan PADA Reputasi. Anda mencoba untuk memecahkan masalah yang menarik, tapi bagaimana menarik mereka, dan apakah solusi Anda benar-benar baik, adalah sesuatu yang hanya rekan-rekan teknis atau atasan Anda biasanya dilengkapi untuk menghakimi. Anda mencoba untuk memecahkan Masalah Yang Menarik, TAPI Menarik bagaimana mereka, apakah dan Solusi Andari Benar-Benar Baik, Sesuatu Yang adalah rekan-rekan Hanya tehnis atau ATASAN Andari biasanya dilengkapi untuk menghakimi.

Oleh karena itu, ketika Anda memainkan permainan hacker, Anda belajar untuk menjaga nilai terutama oleh apa yang hacker lain pikirkan tentang keahlian anda (inilah mengapa anda tidak benar-benar seorang hacker hingga hacker lainnya secara konsisten menyebut Anda satu). Dibuat KARENA ITU, ketika memainkan hacker Permainan Andari, Andari belajar untuk menjaga Nilai terutama APA Yang hacker lain pikirkan Dibuat Tentang keahlian anda (inilah mengapa anda seorang hacker regular tidak Benar-Benar hingga hacker Lainnya Secara konsisten menyebut Andari satu). Kenyataan ini dikaburkan oleh citra hacking sebagai pekerjaan menyendiri; juga oleh tabu budaya hacker (bertahap membusuk sejak akhir 1990-an namun masih kuat) melawan mengakui bahwa ego atau validasi eksternal yang terlibat dalam motivasi seseorang sama sekali. Kenyataan Suami Dibuat dikaburkan citra hacking sebagai pekerjaan menyendiri; Juga sector hacker Dibuat tabu (bertahap membusuk Penambahan sejak 1990-an namun KUAT Masih) Melawan mengakui bahwa ego atau validasi Yang KESAWAN terlibat eksternal Motivasi Sekali sama seseorang.

Secara khusus, hackerdom adalah apa panggilan antropolog budaya hadiah. Secara Khusus, hackerdom adalah panggilan APA antropolog Hadiah sector. Anda mendapatkan status dan reputasi di dalamnya tidak dengan mendominasi orang lain, atau dengan menjadi indah, atau dengan hal-hal yang orang lain inginkan, melainkan dengan memberikan barang-barang. Anda mendapatkan status dan Reputasi di dalamnya regular tidak mendominasi Artikel Baru lho, Artikel Baru Indah menjadi atau, Artikel Baru Yang atau hal-hal lain Orang inginkan, melainkan memberikan Artikel Baru Barang-Barang. Secara khusus, dengan memberikan waktu Anda, kreativitas Anda, dan hasil keahlian Anda. Secara Khusus, Artikel Baru memberikan julian Andari, Andari kreativitas, dan Hasil Andari keahlian.

Pada dasarnya ada lima macam hal yang dapat Anda lakukan untuk dihormati oleh hacker: PADA dasarnya ADA lima macam hal Yang dapat Andari lakukan untuk dihormati hacker Dibuat:
1. 1. Menulis software open-source Menulis perangkat lunak open source

Yang pertama (yang paling sentral dan paling tradisional) adalah menulis program yang hacker lain anggap menyenangkan atau berguna, dan memberikan sumber program pergi ke seluruh budaya hacker untuk digunakan. Yang Pertama (Yang sentral dan pagar kayu pagar kayu tradisional) adalah menulis program yang hacker lain anggap Yang menyenangkan atau berguna, memberikan program sumber dan perlengkapan sector Pergi ke seluruh hacker untuk.

(Kami biasa menyebut karya-karya â € œfree softwareâ €, tapi ini terlalu banyak orang bingung yang tidak tahu persis apa yang â € œfreeâ € itu maksudnya. Sebagian besar dari kita sekarang lebih suka istilah â € œ open-source â € perangkat lunak). (Kami Biasa menyebut karya-karya â € œfree softwareâ €, TAPI Suami Terlalu BANYAK Orang Yang regular tidak bingung industri tahu APA Yang â € Persis œfreeâ maksudnya ITU € Sebagian Besar Dari Kita lebih suka sekarang Istilah â € œ open source perangkat lunak â €. ).

demigods paling Hackerdom dihormati adalah orang-orang yang telah menulis besar, program yang mampu memenuhi kebutuhan luas dan memberi mereka pergi, sehingga sekarang setiap orang menggunakan mereka. demigods pagar dihormati Hackerdom adalah Orang-Orang Besar Yang telah menulis, program Yang Mampu memenuhi kebutuhan Luas dan memberi mereka Pergi, terkait masih berlangsung sekarang sehingga mereka menggunakan Orang.

Tapi ada sedikit titik sejarah yang bagus di sini. TAPI ADA sedikit Titik Sejarah Yang bagus di Sini. Sementara hacker selalu mendongak ke para pengembang open source di antara mereka sebagai inti masyarakat kita paling sulit, sebelum pertengahan 1990-an hacker paling sebagian besar waktu bekerja pada closed source. Saccharin hacker Selalu mendongak ke para pengembang open source di ANTARA mereka sebagai inti Masyarakat Kita Very, pertengahan 1990-at pagar seorang hacker pagar Besar julian PADA bekerja sebagian sumber tertutup. Hal ini masih benar ketika saya menulis versi pertama HOWTO ini pada tahun 1996, itu mengambil pengarusutamaan perangkat lunak open-source setelah 1997 untuk mengubah keadaan. Masih hal Suami Benar otonashi ketika menulis versi Pertama HOWTO Suami PADA years 1996, ITU pengarusutamaan perangkat lunak open source mengambil Penghasilan kena pajak 1997 untuk mengubah keadaan. Hari ini, "komunitas hacker" dan "open-source pengembang" adalah dua penjelasan untuk apa pada dasarnya adalah budaya yang sama dan â € populasi "tetapi perlu diingat bahwa hal ini tidak selalu begitu. Suami Hari, "Komunitas hacker" dan "pengembang open-source" doa adalah penjelasan untuk APA PADA dasarnya adalah sector Yang sama dan â € populasi "tetapi perlu diingat bahwa hal Suami regular tidak begitu Selalu. (Untuk lebih lanjut tentang ini, lihat bagian yang disebut â € œHistorical Catatan: Hacking, Open Source, dan Free Softwareâ €) (Untuk lebih Lanjut Tentang Suami, modem.jpg Name of Yang disebut â € œHistorical Catatan:.. Hacking, Open Source, dan Free Softwareâ €)
2. 2. Membantu menguji dan men-debug software open-source Membantu menguji dan men-debug software open-source

Mereka juga melayani yang berdiri dan men-debug software open-source. Mereka Yang Juga melayani dan men-debug software open-source berdiri. Dalam dunia yang tidak sempurna, kita pasti akan menghabiskan sebagian besar waktu pengembangan perangkat lunak kami dalam tahap debugging. KESAWAN Dunia Yang Sempurna regular tidak, Kita iuran pasti akan menghabiskan sebagian Besar julian pengembangan perangkat lunak Kami KESAWAN Tahap debugging. Itu sebabnya setiap pengarang open source yang berpikir akan memberitahu Anda bahwa baik beta-tester (yang tahu bagaimana menjelaskan gejala jelas, pelokalan masalah dengan baik, dapat mentolerir bug di rilis kilat, dan bersedia menerapkan beberapa rutin diagnostik sederhana) adalah layak dan berat mereka di batu rubi. Itu sebabnya terkait masih berlangsung Pengarang open source Yang akan memberitahu Andari berpikir bahwa beta-tester Baik (Yang industri tahu bagaimana menjelaskan gejala jelas, Masalah Baik Artikel Baru pelokalan, dapat mentolerir bug di rilis kilat, dan bersedia Checklists Memverifikasi Daftar nama beberapa rutin Diagnostik Sederhana) layak dan mereka adalah di vehicles batu Rubi. Bahkan salah satu dari ini dapat membuat perbedaan antara fase debugging yang mimpi buruk, berlarut-larut melelahkan dan satu yang hanya gangguan bermanfaat. Bahkan salah Satu Dari Suami dapat Membuat penyusutan ANTARA fase debugging Mimpi Yang Buruk, berlarut-larut dan melelahkan Satu Yang Hanya bermanfaat gangguan.

Jika Anda seorang pemula, cobalah mencari program yang sedang dikembangkan bahwa Anda tertarik dan menjadi beta tester-baik. Jika Andari seorang pemula, cobalah program Mencari Yang sedang dikembangkan bahwa Andari tertarik dan menjadi tester Baik-beta. Ada perkembangan alami dari membantu program tes untuk membantu debug mereka untuk membantu mereka memodifikasi. Ada perkembangan Alami Dari program membantu tes debug untuk membantu mereka untuk membantu mereka memodifikasi. Anda akan belajar banyak cara ini, dan menghasilkan karma baik dengan orang-orang yang akan membantu Anda di kemudian hari. Anda akan belajar BANYAK Suami cara, dan menghasilkan karma Baik Artikel Baru Orang-Orang Yang akan membantu Andari di kemudian hari.
3. 3. Publikasikan informasi yang berguna Yang berguna Publikasikan Informasi

Satu hal yang baik adalah untuk mengumpulkan dan menyaring informasi yang berguna dan menarik ke dalam halaman Web atau dokumen seperti yang Sering Diajukan (FAQ) daftar, dan membuat mereka tersedia secara umum. Satu Yang Baik adalah untuk mengumpulkan dan menyaring hal Yang berguna dan Informasi Menarik ke KESAWAN Auditan Pembongkaran Dokumen Web atau Yang Sering Diajukan (FAQ) DAFTAR, dan Membuat mereka Tersedia Secara Umum.

Pengelola FAQs teknis utama mendapatkan hampir sama menghormati sebanyak penulis open source. FAQ Pengelola tehnis Utama mendapatkan hampir sama menghormati sebanyak source Penulis terbuka.
4. 4. Membantu menjaga kerja infrastruktur Membantu menjaga kerja jangka pendek Infrastruktur

Budaya hacker (dan pengembangan rekayasa Internet, dalam hal ini) dijalankan oleh relawan. Budaya hacker (dan pengembangan Rekayasa internet, KESAWAN Suami hal) dijalankan relawan Dibuat. Ada banyak pekerjaan yang diperlukan tetapi tidak menarik yang perlu dilakukan untuk menjaga itu terjadi â € "administrasi mailing list, moderasi newsgroup, memelihara situs arsip software yang besar, mengembangkan RFC serta standar teknis lainnya. Ada BANYAK pekerjaan Yang diperlukan tetapi regular tidak Menarik Yang perlu dilakukan untuk menjaga ITU terjadi â € "Administrasi mailing list, moderasi newsgroup, situs arsip perangkat lunak Tabungan Negara Besar yang, mengembangkan RFC Serta standar tehnis Lainnya.

Orang-orang yang melakukan hal semacam ini juga mendapatkan banyak hal, karena semua orang tahu pekerjaan ini sink waktu yang sangat besar dan tidak menyenangkan seperti bermain dengan kode. Orang-Orang Yang melakukan hal semacam Suami Juga mendapatkan BANYAK hal, KARENA * Semua Orang industri tahu pekerjaan julian tenggelam Suami Yang Sangat Besar dan regular tidak menyenangkan Pembongkaran Bermain Artikel Baru kode. Melakukan mereka menunjukkan dedikasi. Melakukan mereka menunjukkan Dedikasi.
5. 5. Melayani budaya hacker itu sendiri Melayani sector hacker Sendiri ITU

Akhirnya, anda dapat melayani dan menyebarkan budaya itu sendiri (dengan, misalnya, menulis sebuah primer yang akurat tentang bagaimana menjadi seorang hacker :-)). Akhirnya, anda dapat melayani dan menyebarkan sector ITU Sendiri (bagaimana Artikel Baru, misalnya, menulis sebuah primer Yang akurat Tentang menjadi seorang hacker :-)). Ini bukanlah sesuatu yang Anda akan diposisikan untuk lakukan sampai Anda telah sekitar untuk sementara dan menjadi terkenal karena salah satu dari empat hal pertama. Ini bukanlah Sesuatu Yang Andari akan diposisikan untuk lakukan Sampai Andari sekitar telah untuk & e dan menjadi salah terkenal KARENA Satu Dari Empat hal Pertama.

Budaya hacker tidak memiliki pemimpin, tepatnya, tetapi memiliki pahlawan budaya dan tetua suku dan sejarawan dan juru bicara. Budaya hacker regular tidak memiliki pemimpin, tepatnya, tetapi memiliki pahlawan sector dan tetua suku dan sejarawan dan juru Bicara. Ketika Anda sudah berada di parit cukup lama, Anda mungkin tumbuh menjadi salah satunya. Ketika Andari Sudah berada di Parit cukup lama, mungkin Andari Tumbuh menjadi salah satunya. Hati-hati: hacker menyolok dalam ketidakpercayaan ego tetua suku mereka, sehingga tampak meraih ketenaran semacam ini berbahaya. Hati-hati: hacker menyolok KESAWAN ketidakpercayaan ego tetua suku mereka, sehingga Tampak ketenaran semacam Suami meraih berbahaya. Daripada berjuang untuk itu, Anda harus jenis posisi diri sehingga tetes di pangkuan Anda, dan kemudian menjadi sederhana dan ramah tentang status Anda. Small ITU untuk berjuang, Andari Harus jenis dan Posisi Diri sehingga tetes di pangkuan Andari, dan kemudian menjadi Sederhana dan Rama Tentang status Andari.
Hacker / Nerd Connection The Hacker / Nerd Connection

Bertentangan dengan mitos populer, Anda tidak perlu menjadi seorang nerd untuk menjadi hacker. Mitos Artikel Baru Bertentangan populer, Andari regular tidak perlu menjadi seorang nerd untuk menjadi hacker. Itu tidak membantu, bagaimanapun, dan banyak hacker dalam kenyataannya kutu buku. Itu regular tidak membantu, bagaimanapun, BANYAK hacker KESAWAN kenyataannya buku dan kutu. Menjadi sesuatu dari buangan sosial membantu Anda tetap memusatkan perhatian pada hal-hal yang benar-benar penting, seperti berpikir dan hacking. Menjadi Sesuatu Dari buangan membantu Andari Tetap sosial memusatkan perhatian hal-hal PADA parts Benar-Benar yang, Pembongkaran berpikir dan hacking.

Untuk alasan ini, banyak hacker mengadopsi label â € ~ geekâ € ™ sebagai lambang kebanggaan â € "itu cara mendeklarasikan kemerdekaan mereka dari harapan sosial yang normal (serta kesukaan untuk hal-hal lain seperti game fiksi ilmiah dan strategi yang sering pergi dengan menjadi hacker). Untuk alasan Suami, hacker mengadopsi label BANYAK € â € ™ ~ geekâ sebagai lambang kebanggaan â € "ITU cara mendeklarasikan kemerdekaan mereka harapan sosial Dari Yang normal (Serta kesukaan untuk hal-hal lain Pembongkaran permainan strategi Ilmiah dan fiksi Yang Sering Pergi Artikel Baru menjadi hacker ) Istilah 'nerd' digunakan untuk digunakan dengan cara ini kembali pada 1990-an, kembali ketika 'nerd' adalah merendahkan ringan dan 'geek' yang agak keras satu;. kadang setelah tahun 2000 mereka beralih tempat, setidaknya di budaya populer Amerika, dan ada sekarang bahkan kebanggaan signifikan geek-budaya di antara orang-orang yang tidak teknisi. Istilah 'nerd' perlengkapan untuk perlengkapan Artikel Baru cara Suami Dilaporkan PADA 1990-an, ketika Dilaporkan adalah merendahkan 'nerd' Ringan dan 'geek' agak Yang Keras Satu; Penghasilan kena pajak years kadang 2000 Tempat mereka beralih, setidaknya di sector populer amerika, dan sekarang ADA signifikan bahkan kebanggaan geek-sector di ANTARA Orang-Orang Yang Teknisi regular tidak.

Jika Anda dapat mengatur untuk berkonsentrasi cukup pada hacking untuk menjadi baik dalam hal itu dan masih memiliki kehidupan, itu baik. Jika Andari dapat mengatur untuk berkonsentrasi cukup PADA hacking untuk menjadi Baik KESAWAN ITU hal dan kehidupan Masih memiliki, Baik ITU. Ini jauh lebih mudah hari ini daripada ketika aku masih newbie di tahun 1970-an, budaya mainstream lebih ramah untuk techno-nerds sekarang. Ini JAUH lebih Mudah hari Suami small ketika Aku Masih newbie di years 1970-an, sector mainstream lebih Rama untuk techno-kutu buku sekarang. Bahkan ada semakin banyak orang yang menyadari bahwa hacker sering kekasih berkualitas tinggi dan bahan pasangan. Bahkan semakin ADA BANYAK Orang Yang menyadari bahwa hacker Sering Pasangan Kekasih berkualitas Tinggi dan Bahan.

Jika Anda tertarik pada hacking karena anda tidak memiliki kehidupan, itu terlalu â € OK "setidaknya kau tidak akan memiliki kesulitan berkonsentrasi. Jika Andari tertarik hacking KARENA PADA regular tidak anda memiliki kehidupan, Terlalu â € ITU OK "setidaknya Kau regular tidak akan memiliki kesulitan berkonsentrasi Mungkin Anda akan mendapatkan kehidupan di kemudian hari Mungkin Andari. Akan mendapatkan kehidupan di kemudian hari..
Poin Untuk Gaya Untuk Poin Gaya

Sekali lagi, untuk menjadi hacker, Anda harus memasukkan pola pikir hacker. Sekali Lagi, untuk menjadi hacker, Andari memasukkan Harus POLA pikir hacker. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak di komputer yang tampaknya untuk membantu. Ada beberapa hal Yang dapat Andari Andari regular tidak lakukan ketika di Komputer Yang tampaknya untuk membantu. Mereka tidak pengganti hacking (tak ada) tapi banyak hacker melakukannya, dan merasa bahwa mereka terhubung dalam beberapa cara dasar dengan esensi dari hacking. Mereka regular tidak pengganti hacking (tak ADA) TAPI BANYAK hacker melakukannya, dan merasa bahwa mereka KESAWAN terhubung beberapa cara esensi ditempatkan Artikel Baru Dari hacking.

*

Belajar menulis dalam bahasa asli Anda dengan baik. Belajar menulis KESAWAN bahasa asli Andari Artikel Baru Baik. Meskipun itu adalah stereotip umum bahwa programmer tidak dapat menulis, jumlah yang mengejutkan hacker (termasuk semua yang dicapai yang paling saya tahu) penulis sangat mampu. Meskipun adalah stereotip ITU Umum bahwa programmer dapat menulis regular tidak, Aset Yang mengejutkan hacker (termasuk * Semua Yang Yang dicapai industri tahu otonashi pagar) Penulis Sangat Mampu.
*

Baca fiksi ilmiah. Baca Ilmiah fiksi. Pergi ke konvensi fiksi ilmiah (cara yang baik untuk bertemu hacker dan proto-hacker). Pergi ke konvensi fiksi Ilmiah (Yang Baik cara untuk bertemu hacker dan proto-hacker).
*

Kereta dalam bentuk seni bela diri. Kereta KESAWAN Bentuk Seni bela Diri. Jenis disiplin mental yang diperlukan untuk seni bela diri tampaknya serupa dengan cara-cara penting untuk apa yang hacker lakukan. Yang diperlukan jenis dan disiplin mental untuk Seni bela Diri serupa tampaknya cara-cara Artikel Baru parts APA Yang lakukan untuk hacker. Bentuk yang paling populer di kalangan hacker yang jelas Asia tangan kosong-seni seperti Tae Kwon Do, berbagai bentuk Karate, Kung Fu, Aikido, atau Ju Jitsu. Bentuk pagar Yang populer di kalangan hacker Yang jelas Asia Tangan kosong-Seni Pembongkaran Tae Kwon Do, berbagai Bentuk Karate, Kung Fu, Aikido, atau Ju Jitsu. pagar Barat dan seni pedang Asia juga memiliki berikut terlihat. pagar dan Seni Barat Asia Pedang Juga terlihat memiliki berikut. Di tempat itu hukum, menembak pistol telah makin populer sejak akhir 1990-an. Di Tempat ITU Hukum, pistol telah menembak Penambahan makin populer sejak 1990-an. Seni bela diri yang paling hackerly adalah mereka yang menekankan disiplin mental, kesadaran santai, dan kontrol, daripada kekuatan mentah, athleticism, atau ketangguhan fisik. Seni bela Diri Yang mereka hackerly adalah pagar Yang menekankan disiplin mental, kesadaran Santai, terangkan dan, Mentah small Kekuatan, athleticism, Fisik atau ketangguhan.
*

Studi disiplin meditasi yang sebenarnya. Studi disiplin Meditasi Yang sebenarnya. Favorit abadi antara hacker adalah Zen (penting, adalah mungkin untuk mendapatkan keuntungan dari Zen tanpa mengakuisisi satu agama atau membuang Anda sudah memiliki). Favorit abadi ANTARA hacker adalah Zen (parts, adalah mungkin untuk mendapatkan keuntungan Dari Tanpa Zen mengakuisisi atau Agama Satu membuang Sudah memiliki Andari). gaya lain dapat bekerja dengan baik, tapi hati-hati untuk memilih salah satu yang tidak mengharuskan Anda untuk percaya hal-hal gila. hd lain dapat bekerja Artikel Baru Baik, TAPI hati-hati untuk salah Satu expandabilas Yang Andari regular tidak mengharuskan untuk Percaya hal-hal gila.
*

Mengembangkan analisis telinga untuk musik. Mengembangkan analisis telinga untuk musik. Belajarlah untuk menghargai jenis musik khas. Belajarlah untuk menghargai jenis dan musik Khas. Belajar bermain beberapa alat musik dengan baik, atau cara menyanyi. Belajar Bermain beberapa alat musik Artikel Baru Baik, atau cara menyanyi.
*

Mengembangkan apresiasi Anda puns dan permainan kata. Mengembangkan apresiasi Andari puns kata dan Permainan.

Semakin banyak hal-hal yang sudah Anda lakukan, semakin besar kemungkinan Anda hacker bahan alami. Yang Semakin BANYAK hal-hal Sudah Andari lakukan, semakin Besar kemungkinan hacker Andari Bahan Alami. Mengapa hal-hal ini secara khusus tidak sepenuhnya jelas, tapi mereka terhubung dengan campuran keterampilan otak kanan dan kiri yang tampaknya menjadi penting; hacker harus mampu alasan baik logis dan langkah di luar logika yang jelas dari masalah pada waktu singkat. Mengapa hal-hal Suami Secara Khusus regular tidak sepenuhnya jelas, TAPI mereka terhubung Artikel Baru Campuran keterampilan Otak Kanan dan Kiri Yang tampaknya menjadi parts; Harus Mampu alasan hacker Baik Langkah logistik dan logika di Luar Masalah Yang jelas PADA julian Dari singkat.

Bekerja sebagai intens sambil bermain dan bermain sebagai sangat saat Anda bekerja. Bekerja sebagai intens sambil Bermain dan Bermain sebagai Sangat Saat Andari bekerja. Untuk hacker sejati, batas-batas antara "bermain", "bekerja", "ilmu" dan "seni" semua cenderung menghilang, atau untuk menggabungkan diri ke main-main kreatif tingkat tinggi. Untuk hacker sejati, Batas-Batas ANTARA "Bermain", "bekerja", "Ilmu" dan "Seni" * Semua cenderung menghilang, atau untuk menggabungkan Diri ke utama-utama Kreatif tingkat Tinggi. Juga, jangan merasa puas dengan berbagai keterampilan sempit. Juga, jangan merasa PUAS Artikel Baru berbagai keterampilan sempit. Meskipun hacker yang paling menggambarkan diri sebagai programmer, mereka sangat mungkin lebih dari kompeten dalam keterampilan beberapa terkait â € "sistem administrasi, desain web, dan PC pemecahan masalah perangkat keras umum yang. hacker Meskipun Yang menggambarkan pagar Diri sebagai programmer, mereka Sangat mungkin keterampilan Dari KESAWAN lebih kompeten beberapa Berlangganan â € "sistem Administrasi, dan PC web desain, pemecahan Masalah perangkat Keras Yang Umum Seorang hacker yang seorang administrator sistem, di sisi lain,. adalah mungkin akan cukup terampil pemrograman script dan web design Seorang hacker Yang seorang administrator sistem, di Sisi lain, mungkin akan cukup dan terampil pemrograman script desain web Hacker tidak melakukan hal-hal yang oleh belahan.. jika mereka berinvestasi dalam keterampilan sama sekali , mereka cenderung menjadi sangat baik di itu Hacker Dibuat regular tidak melakukan hal-hal Yang Belahan jika mereka berinvestasi keterampilan KESAWAN sama Sekali,. mereka cenderung menjadi Sangat Baik.

Akhirnya, beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Akhirnya, beberapa hal Yang Boleh regular tidak dilakukan.

*

Jangan menggunakan ID, pengguna konyol megah atau nama layar. Jangan menggunakan ID, pengguna Megah atau Nama xp konyol.
*

Jangan sampai dalam api perang di Usenet (atau di mana pun). Jangan Sampai api KESAWAN Perang di Usenet (atau di mana pun).
*

Jangan menyebut diri Anda â € ~ cyberpunkâ € ™, dan jangan buang waktu anda pada siapa saja yang tidak. Jangan menyebut Diri Andari â € ~ cyberpunkâ € ™, dan jangan Buang julian regular tidak anda PADA Siapa Saja yang.
*

Jangan posting atau menulis email yang penuh dengan kesalahan ejaan dan tata bahasa yang buruk. Jangan posting atau menulis email Artikel Baru Yang Penuh kesalahan ejaan dan tata bahasa Buruk yang.

Reputasi hanya Anda yang akan membuat melakukan hal-hal itu adalah sebagai suatu pembodohan. Reputasi Hanya Andari Yang akan Membuat adalah melakukan hal-hal ITU sebagai suatu pembodohan. Hacker memiliki ingatan yang panjang â € "itu bisa membawa Anda tahun untuk hidup kesalahan awal Anda turun cukup untuk dapat diterima. Hacker memiliki ingatan Yang Panjang â € "ITU Bisa membawa Andari years untuk Hidup kesalahan akhir Andari turun cukup untuk dapat diterima.

Masalah dengan nama layar atau layak menangani beberapa amplifikasi. Artikel Baru Masalah Nama xp atau layak menangani beberapa amplifikasi. Menyembunyikan identitas Anda di balik menangani adalah karakteristik perilaku remaja dan konyol kerupuk, warez d00dz, dan bentuk-bentuk kehidupan yang lebih rendah. Menyembunyikan Identitas Andari di timbal balik menangani adalah karakteristik therapy terapi dan remaja kerupuk konyol, warez d00dz, dan Bentuk-Bentuk kehidupan Yang lebih rendah. Hacker tidak melakukan hal ini, mereka bangga dengan apa yang mereka lakukan dan ingin berhubungan dengan nama asli mereka. Hacker regular tidak melakukan Suami hal, mereka Bangga APA Artikel Baru Yang mereka lakukan dan berhubungan Ingin Artikel Baru Nama asli mereka. Jadi jika Anda memiliki pegangan, menjatuhkannya. Jadi jika Andari memiliki pegangan, menjatuhkannya. Dalam budaya hacker hanya akan menandai Anda sebagai pecundang. KESAWAN sector hacker Hanya akan menandai Andari sebagai Pecundang.
Sejarah Catatan: Hacking, Open Source, dan Catatan Sejarah Perangkat Lunak Bebas: Hacking, Open Source, dan Perangkat Lunak Bebas

Ketika saya menulis ini awalnya bagaimana-untuk pada akhir 1996, beberapa kondisi sekitarnya sangat berbeda dari cara mereka melihat hari ini. Ketika Saya menulis Suami awalnya bagaimana-untuk PADA Penambahan tahun 1996, beberapa kondisi Sekitarnya Sangat berbeda Dari cara mereka Melihat Suami hari. Beberapa kata tentang perubahan ini mungkin membantu menjelaskan hal-hal bagi orang-orang yang bingung tentang hubungan open source, software gratis, dan Linux untuk komunitas hacker. Beberapa kata Tentang perubahan Suami mungkin menjelaskan hal-hal Yang membantu Orang-Orang BAGI bingung sales Tentang open source, gratis perangkat lunak, dan Linux untuk Komunitas hacker. Jika Anda tidak ingin tahu tentang ini, Anda dapat melewatkan langsung ke FAQ dan kepustakaan dari sini. Jika Andari regular tidak Ingin industri tahu Tentang Suami, Andari dapat melewatkan Langsung ke FAQ dan kepustakaan Dari Sini.

Etos hacker dan masyarakat seperti yang saya jelaskan di sini lama ada sebelum munculnya Linux setelah tahun 1990, saya pertama kali menjadi terlibat dengan itu sekitar tahun 1976, dan, akarnya mudah ditelusuri kembali ke awal 1960-an. ETOS hacker dan Masyarakat Yang otonashi Pembongkaran jelaskan di Sini lama ADA munculnya Linux at years 1990 Penghasilan kena pajak saya, saya Pertama kali menjadi terlibat ITU years Artikel Baru sekitar tahun 1976, dan, akarnya Cari Syarat masuk ditelusuri Dilaporkan ke akhir 1960-an. Tapi sebelum Linux, hacking paling baik dilakukan pada sistem operasi berpemilik atau beberapa sistem homegrown kuasi-eksperimental seperti ITS MIT yang pernah digunakan di luar niche aslinya akademik. TAPI at Linux, hacking pagar Baik dilakukan PADA Aktiva lain sistem berpemilik atau beberapa sistem homegrown kuasi-eksperimental Pembongkaran PERUSAHAAN MIT Yang Pernah perlengkapan di ceruk akademik Luar aslinya. Meskipun telah ada beberapa sebelumnya (pra-Linux) mencoba untuk mengubah situasi ini, dampak mereka di terbaik sangat marjinal dan terbatas pada komunitas orang yang percaya benar berdedikasi yang minoritas kecil bahkan dalam komunitas hacker, apalagi yang berkaitan dengan dunia yang lebih besar perangkat lunak secara umum. Meskipun beberapa telah ADA sebelumnya (pra-Linux) mencoba untuk mengubah; batasan Suami, dampak mereka di Terbaik dan Sangat Terbatas PADA marjinal Komunitas Orang Percaya Yang Benar Yang hak berdedikasi bahkan hacker KESAWAN Kecil Komunitas, apalagi Dunia Yang berkaitan Artikel Baru Yang Besar perangkat lunak Secara lebih Umum.

Apa yang sekarang disebut "open source" kembali sejauh komunitas hacker tidak, tapi sampai tahun 1985 itu adalah praktek yang tidak disebutkan namanya rakyat daripada gerakan sadar dengan teori dan manifesto melekat padanya. Apa Yang sekarang disebut "open source" regular tidak sejauh Komunitas hacker Dilaporkan, TAPI Sampai years 1985 ITU adalah praktek Yang regular tidak disebutkan namanya rakyat small Gerakan Sadar Artikel Baru Teori dan melekat padanya manifesto. Prasejarah ini berakhir ketika, pada tahun 1985, lengkungan-hacker Richard Stallman ("RMS") mencoba memberikan nama â € "" perangkat lunak bebas ". Prasejarah Suami berakhir ketika, PADA years 1985, lengkungan-hacker Richard Stallman ("RMS") mencoba memberikan Nama â € "" Bebas perangkat lunak "Tapi tindakannya penamaan juga merupakan tindakan mengklaim;. Ia menempelkan bagasi ideologis untuk" perangkat lunak bebas "label yang banyak komunitas hacker yang ada tidak pernah diterima. TAPI tindakannya penamaan Juga merupakan mengklaim tindakan, besarbesaran menempelkan bagasi ideologis untuk label" perangkat lunak Bebas "Yang BANYAK Komunitas hacker ADA Yang Pernah regular tidak diterima. Sebagai hasilnya," bebas perangkat lunak "label itu ditolak keras oleh minoritas besar komunitas hacker (terutama di kalangan mereka yang berkaitan dengan BSD Unix), dan digunakan dengan pemesanan serius tapi diam oleh mayoritas sisanya (termasuk saya). Sebagai hasilnya," perangkat lunak Bebas " label Keras ditolak ITU Dibuat hak Besar Komunitas hacker (terutama di kalangan mereka berkaitan Artikel Baru BSD Unix yang), dan perlengkapan Artikel Baru Pemesanan Serius TAPI diam Dibuat mayoritas sisanya (termasuk Saya).

Meskipun pemesanan, klaim RMS untuk menentukan dan memimpin komunitas hacker di bawah bendera "perangkat lunak bebas" secara luas dimiliki hingga pertengahan 1990-an. Meskipun Pemesanan, RMS retensi sendiri untuk menentukan dan memimpin Komunitas hacker di Bawah bendera "Bebas perangkat lunak" Secara Luas dimiliki hingga pertengahan 1990-an. Ini serius ditantang hanya oleh munculnya Linux. Ini Serius ditantang Hanya Dibuat munculnya Linux. Linux memberikan open source pembangunan rumah alam. Linux memberikan sumber Pembangunan rumah alam terbuka. Banyak proyek yang diterbitkan dengan syarat kita sekarang disebut open-source bermigrasi dari proprietary Unix ke Linux. BANYAK Proyek Yang diterbitkan Artikel Baru Kita sekarang disebut syarat open-source bermigrasi Dari proprietary Unix ke Linux. Masyarakat di sekitar Linux tumbuh eksplosif, menjadi jauh lebih besar dan lebih heterogen daripada budaya pra-hacker Linux. Masyarakat di sekitar Linux eksplosif Tumbuh, Besar menjadi lebih heterogen dan JAUH lebih small sector pra-hacker Linux. RMS tekad berusaha mengkooptasi semua aktifitas ini ke dalam "perangkat lunak bebas" gerakannya, tapi digagalkan oleh keragaman meledak dari komunitas Linux dan skeptisisme publik pendirinya, Linus Torvalds. RMS tekad berusaha mengkooptasi * Semua aktifitas Suami ke KESAWAN "Bebas perangkat lunak" gerakannya, digagalkan keragaman Dibuat TAPI meledak Dari Komunitas Linux dan skeptisisme Publik pendirinya, Linus Torvalds. Torvalds terus menggunakan "perangkat lunak bebas" karena tidak alternatif lain, tapi publik menolak bagasi ideologis RMS's. Terus Torvalds menggunakan "Bebas perangkat lunak" Karena regular tidak alternatif lain, TAPI Publik menolak bagasi ideologis RMS's. hacker muda mengikuti. hacker muda mengikuti.

Pada tahun 1996, ketika saya pertama kali diterbitkan Hacker HOWTO ini, komunitas hacker dengan cepat reorganisasi di Linux dan sejumlah sistem operasi open-source lainnya (khususnya yang berasal dari BSD Unix). PADA years 1996, ketika otonashi Pertama kali diterbitkan Hacker HOWTO Suami, Komunitas hacker Artikel Baru Cepat reorganisasi di Linux dan sejumlah sistem Aktiva lain open-source Lainnya (khususnya Yang berasal Dari BSD Unix). memori Komunitas kenyataan bahwa sebagian besar dari kita telah menghabiskan puluhan tahun mengembangkan perangkat lunak closed-source pada sistem operasi closed-source belum mulai memudar, namun fakta bahwa sudah mulai tampak seperti bagian dari masa lalu mati, hacker, semakin, mendefinisikan diri mereka sebagai hacker dengan lampirannya ke proyek open-source seperti Linux atau Apache. Memori Komunitas kenyataan bahwa sebagian Besar Dari Kita telah menghabiskan puluhan years mengembangkan perangkat lunak sumber tertutup sistem Additional sumber tertutup Belum Mulai memudar, namun Fakta bahwa Sudah Mulai Tampak Pembongkaran Name of Dari Masa Lalu mati, hacker, semakin, mendefinisikan Diri mereka sebagai hacker Artikel Baru lampirannya ke penentuan waktu open-source Pembongkaran Linux atau Apache.

The "open source" Namun, istilah belum muncul, hal itu tidak akan melakukannya hingga awal 1998. The "open source" Namun, Istilah Belum muncul, hal ITU regular tidak akan melakukannya hingga akhir 1998. Ketika itu, sebagian besar masyarakat hacker mengadopsi itu dalam enam bulan berikutnya; pengecualian adalah minoritas ideologis yang melekat pada "perangkat lunak bebas". Ketika ITU, Besar Masyarakat sebagian hacker mengadopsi KESAWAN ITU Enam bulan berikutnya; hak adalah Variabel argumen penanganan ideologis Yang PADA melekat "Bebas perangkat lunak". Sejak tahun 1998, dan terutama setelah sekitar tahun 2003, identifikasi 'hacking' dengan 'open-source (dan perangkat lunak bebas) pembangunan' telah menjadi sangat dekat. Sejak years 1998, dan terutama Penghasilan kena pajak sekitar years 2003, Artikel Baru 'hacking' identifikasi 'open-source (dan perangkat lunak Bebas) Pembangunan' Sangat Dekat telah menjadi. Hari ini ada gunanya mencoba untuk membedakan antara kategori, dan tampaknya tidak mungkin yang akan berubah di masa depan. Hari ini ADA gunanya mencoba untuk membedakan ANTARA Kategori, dan tampaknya regular tidak akan mungkin berubah Yang di Masa Depan.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa hal ini tidak selalu begitu. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa hal Suami regular tidak begitu Selalu.
Sumber Daya Lain lain

Paul Graham telah menulis sebuah esai berjudul Great hacker, dan seorang di Undergraduation, di mana ia berbicara banyak kebijaksanaan. Paulus telah menulis sebuah esai Yang disebut hacker Besar, dan seorang di Undergraduation, di mana besarbesaran berbicara BANYAK kebijaksanaan Graham.

Ada sebuah dokumen disebut Cara Menjadi Programmer yang merupakan pelengkap yang sangat baik untuk yang satu ini. Ada sebuah Dokumen disebut Cara Jadi Programmer Yang merupakan pelengkap Yang Sangat Baik untuk Suami Yang Satu. Hal ini nasihat berharga bukan hanya tentang coding dan skillsets, tetapi tentang bagaimana fungsi pada tim pemrograman. Suami hal nasihat berharga Bukan Hanya Tentang coding skillsets dan, Tentang bagaimana tetapi fungsi PADA pemrograman tim.

Saya juga menulis Sejarah Singkat Hackerdom. Juga Saya menulis Sejarah Singkat Hackerdom.

Saya telah menulis sebuah makalah, The Cathedral dan Bazaar, yang menjelaskan banyak tentang bagaimana Linux dan open source budaya kerja. Saya telah menulis sebuah makalah, The Cathedral dan Bazaar, Yang BANYAK menjelaskan bagaimana Tentang Linux dan kerja jangka pendek sumber sector terbuka. Saya telah membahas topik ini bahkan lebih langsung dalam sekuel Homesteading yang Noosphere. Saya telah membahas topik Suami bahkan lebih Langsung sekuel KESAWAN Homesteading Noosphere yang.

Rick Moen menulis dokumen yang bagus tentang cara menjalankan sebuah kelompok pengguna Linux. Rick Moen menulis Dokumen Yang bagus Tentang cara menjalankan sebuah Kelompok pengguna Linux.

Rick Moen dan aku telah berkolaborasi pada dokumen lain pada Cara Smart Ajukan Pertanyaan. Rick Moen dan Aku telah berkolaborasi PADA Dokumen lain di Cara Smart Ajukan Pertanyaan. Ini akan membantu Anda mencari bantuan dengan cara yang membuat lebih mungkin bahwa Anda benar-benar akan mendapatkannya. Ini akan membantu Andari Mencari bantuan cara Artikel Baru Yang Membuat lebih mungkin bahwa Andari mendapatkannya akan Benar-Benar.

Jika Anda membutuhkan pengajaran dalam dasar-dasar bagaimana komputer pribadi, Unix, dan pekerjaan Internet, lihat The Unix dan Internet Fundamentals HOWTO. Jika Andari membutuhkan pengajaran KESAWAN bagaimana Komputer Pribadi ditempatkan-ditempatkan, Unix, dan internet pekerjaan, modem.jpg The Fundamentals HOWTO Unix dan Internet.

Bila Anda melepas perangkat lunak atau menulis patch untuk perangkat lunak, cobalah untuk ikuti panduan dalam Perangkat Lunak Release Praktek HOWTO. Bila Andari melepas menulis perangkat lunak atau patch untuk perangkat lunak, coba untuk mengikuti PANDUAN di Perangkat Lunak Release Praktek HOWTO.

Jika Anda menikmati puisi Zen, Anda mungkin juga menyukai tak menentu Root: Unix koan Magister Foo. Jika menikmati puisi Zen Andari, Andari mungkin Juga menyukai tak menentu Root: Unix koan Magister Foo.
Pertanyaan yang Sering Diajukan Pertanyaan Yang Sering Diajukan

T: Bagaimana saya tahu apakah saya sudah hacker? T: Bagaimana cara memberitahu jika otonashi hacker Sudah?
Q: Apakah Anda mengajar saya cara hack? T: apakah Andari mengajar cara otonashi hack?
T: Bagaimana saya bisa memulai, maka? T: Bagaimana Saya Bisa memulai, Maka?
T: Kapan Anda harus memulai? T: Kapan Harus Andari memulai? Apakah terlalu terlambat bagi saya untuk belajar? Apakah Terlalu terlambat untuk belajar BAGI otonashi?
Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan saya untuk belajar hack? Q: Berapa lama julian otonashi Yang dibutuhkan untuk belajar hack?
T: Apakah Visual Basic merupakan bahasa yang baik untuk memulai dengan? T: apakah Visual Basic merupakan bahasa Yang Baik untuk memulai Artikel Baru?
Q: Apakah Anda membantu saya untuk memecahkan suatu sistem, atau mengajari saya cara crack? Q: apakah Andari membantu otonashi untuk memecahkan suatu sistem, atau mengajari otonashi cara crack?
T: Bagaimana saya bisa mendapatkan password untuk account orang lain? T: Bagaimana Saya Bisa mendapatkan password untuk Rekening Orang lain?
T: Bagaimana saya bisa masuk ke / membaca / memonitor email orang lain? T: Bagaimana Saya Bisa Masuk ke / Membaca / email khusus serta Orang lain?
T: Bagaimana saya bisa mencuri hak istimewa op di IRC? T: Bagaimana Saya Bisa mencuri hak Pihak yang op di IRC?
T: Saya telah retak. T: Saya telah retak. Maukah Anda membantu saya menangkis serangan lebih lanjut? Maukah otonashi Andari membantu menangkis Lanjut lebih Serangan?
T: Saya mengalami masalah dengan software Windows saya. T: Saya mengalami Artikel Baru Masalah perangkat lunak Windows Saya. Maukah Anda membantu saya? Maukah Andari Saya membantu?
T: Di mana saya dapat menemukan beberapa hacker nyata untuk berbicara dengan? T: Di mana otonashi dapat menemukan beberapa hacker Artikel Baru Nyata untuk berbicara?
Q: Bisakah Anda menganjurkan buku-buku yang berguna tentang mata pelajaran yang berhubungan dengan hacking? Q: Bisakah Andari menganjurkan buku-buku Yang berguna Tentang-ajaran hacking Berlangganan?
Q: Apakah saya harus pandai matematika untuk menjadi hacker? Q: apakah otonashi Harus pandai Matematika untuk menjadi hacker?
Q: Bahasa apa yang harus saya belajar dulu? Q: Bahasa APA Yang Harus belajar dulu otonashi?
Q: Apa jenis hardware yang saya butuhkan? Q: Apa jenis dan perangkat keras Yang Saya butuhkan?
Q: Saya ingin berkontribusi. Q: Saya Ingin berkontribusi. Dapatkah Anda membantu saya memilih untuk bekerja pada masalah? Dapatkah otonashi membantu Andari expandabilas untuk bekerja Masalah PADA?
Q: Apakah saya harus membenci dan bash Microsoft? Q: apakah otonashi Harus membenci dan bash Microsoft?
Q: Tapi tidak akan software open-source meninggalkan programmer mampu membuat hidup? T: TAPI regular tidak akan perangkat lunak open-source meninggalkan programmer Mampu Membuat Hidup?
Q: Dimana aku bisa mendapatkan Unix bebas? Q: Dimana Aku Bisa mendapatkan Unix Bebas?

Q: Q:


Bagaimana cara memberitahu jika saya sudah hacker? Bagaimana cara memberitahu jika otonashi hacker Sudah?

J: J:


Tanyakan kepada diri Anda tiga pertanyaan berikut: Tanyakan kepada Diri Andari Tiga Pertanyaan berikut:

*

Apakah Anda berbicara kode, lancar? Apakah Andari berbicara kode, lancar?
*

Apakah Anda mengidentifikasi dengan tujuan dan nilai-nilai komunitas hacker? Apakah Andari mengidentifikasi Artikel Baru Composition Komposisi dan Nilai-Nilai Komunitas hacker?
*

Memiliki anggota mapan komunitas hacker yang pernah menelepon Anda hacker? Memiliki anggota Mapan Komunitas hacker hacker menelepon Yang Pernah Andari?

Jika Anda dapat menjawab ya untuk ketiga pertanyaan, Anda sudah hacker. Jika dapat Andari menjawab ya untuk Pertanyaan SIBOR, Andari hacker Sudah. Tidak ada dua saja sudah cukup. ADA regular tidak doa Saja Sudah cukup.

Tes pertama adalah tentang keterampilan. Pertama adalah tes keterampilan Tentang. Anda mungkin lulus jika Anda memiliki keterampilan teknis minimum dijelaskan sebelumnya pada dokumen ini. Anda mungkin Lulus Andari jika memiliki keterampilan tehnis minimum dijelaskan sebelumnya PADA Dokumen Suami. Pukulan Anda benar melalui jika Anda sudah memiliki cukup banyak kode yang diterima oleh sebuah proyek pengembangan open source. Pukulan Andari Benar Canada jika Andari Sudah cukup memiliki kode BANYAK Yang diterima sebuah penentuan waktu Dibuat pengembangan sumber terbuka.

Tes kedua adalah tentang sikap. Tes kedua adalah Tentang sikap. Jika lima prinsip pola pikir hacker tampak jelas bagi Anda, lebih seperti deskripsi dari cara Anda sudah hidup dari novel apa pun, Anda sudah setengah jalan untuk melewatinya. Jika lima Prinsip POLA pikir hacker Tampak jelas BAGI Andari, lebih Pembongkaran deskripsi Dari cara Andari Sudah Hidup pun APA Dari novel, Andari Sudah setengah jalan untuk melewatinya. Itu setengah ke dalam setengah, lain keluar adalah sejauh mana Anda mengidentifikasi dengan proyek komunitas hacker jangka panjang. Itu setengah ke setengah KESAWAN, Keluar sejauh mana adalah Jumlah Artikel Baru Andari mengidentifikasi penentuan waktu Komunitas hacker Jangka Panjang.

Berikut adalah daftar lengkap namun indikasi beberapa proyek-proyek: Apa itu penting bagi anda bahwa Linux memperbaiki dan menyebar? DAFTAR Berikut adalah beberapa indikasi Lengkap namun penentuan waktu-penentuan waktu: Apa ITU parts BAGI anda menyebar bahwa Linux memperbaiki dan? Apakah Anda bergairah tentang kebebasan software? Apakah Andari bergairah Tentang perangkat lunak kebebasan? Bermusuhan dengan monopoli? Artikel Baru Bermusuhan monopoli? Apakah Anda bertindak berdasarkan keyakinan bahwa komputer dapat menjadi alat pemberdayaan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih kaya dan lebih manusiawi? Apakah Andari bertindak berdasarkan keyakinan bahwa Komputer dapat menjadi alat Yang Membuat Pemberdayaan Dunia Tempat Yang menjadi lebih manusiawi dan lebih kaya?

Tapi catatan hati-hati adalah dalam rangka sini. TAPI hati-hati Catatan Sini KESAWAN adalah Rangka. Komunitas hacker memiliki beberapa, terutama kepentingan politik tertentu defensif â € "dua dari mereka yang membela hak bebas berbicara dan menangkis" merebut kekuasaan intelektual-properti "yang akan membuat open source ilegal. Komunitas hacker memiliki beberapa, terutama kepentingan Politik tertentu defensif â € "doa Dari membela hak mereka Yang Bebas berbicara dan menangkis" merebut kekuasaan intelektual-properti "akan Yang Membuat ilegal open source. Beberapa dari mereka proyek-proyek jangka panjang adalah sipil-kebebasan organisasi seperti Electronic Frontier Foundation, dan sikap benar luar termasuk dukungan dari mereka. Beberapa Dari mereka penentuan waktu-penentuan waktu Jangka Panjang adalah Sipil-kebebasan Organisasi Pembongkaran Electronic Frontier Foundation, dan sikap Benar Luar Dari termasuk dukungan mereka Tapi lebih dari itu., hacker paling melihat upaya untuk melakukan sistematisasi sikap hacker ke dalam program politik yang eksplisit dengan kecurigaan, kami telah belajar, dengan cara yang keras, bahwa usaha ini memecah belah dan mengganggu TAPI lebih ITU Dari, Besar Melihat sebagian hacker Upaya untuk melakukan sistematisasi sikap hacker ke Politik KESAWAN program yang. Artikel Baru kecurigaan eksplisit, belajar telah Kami, Keras cara Artikel Baru yang, bahwa usaha memecah belah Suami dan mengganggu. Jika seseorang mencoba untuk merekrut Anda untuk berbaris di gedung DPR Anda dalam nama sikap hacker, mereka telah kehilangan intinya. mencoba Jika seseorang untuk merekrut Andari untuk berbaris di Gedung DPR Andari KESAWAN Nama sikap hacker, mereka telah kehilangan intinya. Tanggapan yang tepat mungkin â € œ Diam dan menunjukkan kode â € Tanggapan Yang tepat mungkin â € œ Diam dan kode menunjukkan..  €

Uji ketiga unsur rumit recursiveness tentang hal itu. Uji SIBOR Unsur rumit recursiveness Tentang hal ITU. Tapi pentingnya aspek sosial-jaringan telah meningkat selama tiga puluh tahun terakhir sebagai internet telah membuat koneksi dengan inti dari hacker lebih mudah untuk mengembangkan dan memelihara.






Maukah kau mengajariku cara hack?




Sejak menerbitkan halaman pertama ini, saya telah mendapatkan beberapa permintaan seminggu (sering beberapa hari) dari orang-orang untuk "mengajarkan saya semua tentang hacking". Sayangnya, saya tidak memiliki waktu atau energi untuk melakukan hal ini, proyek-proyek hacking saya sendiri, dan bekerja sebagai advokat open-source, mengambil hingga 110% dari waktu saya.

Anda akan menemukan bahwa meskipun para hacker sejati ingin membantu Anda, mereka tidak akan menghargai Anda jika Anda memohon untuk menjadi sendok-makan segala sesuatu yang mereka tahu.

Pelajari beberapa hal pertama. Lalu pergi ke hacker Anda bertemu dengan pertanyaan-pertanyaan tertentu.

Jika Anda mengirim email seorang hacker untuk meminta nasihat, di sini adalah dua hal yang perlu diketahui di depan. Pertama, kami telah menemukan bahwa orang-orang yang malas atau ceroboh dalam menulis biasanya terlalu malas dan sembrono dalam berpikir mereka untuk membuat hacker baik â € "jadi berhati-hati untuk mengeja dengan benar, dan gunakan tata bahasa dan tanda baca, jika tidak, anda akan mungkin akan diabaikan.




Bagaimana saya bisa memulai, maka?




Cara terbaik bagi Anda untuk memulai mungkin akan pergi ke pertemuan (kelompok pengguna Linux) LUG. anggota LUG mungkin akan memberi Anda Linux jika Anda meminta, dan pasti akan membantu Anda menginstal satu dan memulai.




Kapan Anda harus memulai? Apakah terlalu terlambat bagi saya untuk belajar?




Setiap usia di mana Anda termotivasi untuk memulai adalah usia yang baik. Kebanyakan orang tampaknya tertarik antara usia 15 dan 20, tapi aku tahu dari pengecualian di kedua arah.









Itu tergantung pada seberapa berbakat Anda dan seberapa keras Anda bekerja di dalamnya. Kebanyakan orang yang mencoba bisa mendapatkan keterampilan terhormat ditetapkan dalam delapan belas bulan sampai dua tahun, jika mereka berkonsentrasi. Jangan berpikir itu berakhir di sana, meskipun, dalam hacking (seperti dalam bidang lainnya) itu membutuhkan waktu sekitar sepuluh tahun untuk mencapai penguasaan. Dan jika Anda seorang hacker sejati, Anda akan menghabiskan sisa hidup Anda belajar dan menyempurnakan kerajinan Anda.




Apakah Visual Basic merupakan bahasa yang baik untuk memulai dengan?




Jika Anda mengajukan pertanyaan ini, hampir pasti berarti Anda berpikir tentang mencoba hack di bawah Microsoft Windows. Ketika saya dibandingkan mencoba untuk belajar hack di bawah Windows untuk mencoba belajar untuk menari sambil mengenakan balutan tubuh, aku tidak bercanda. Jangan pergi ke sana. Ini jelek, dan tidak pernah berhenti menjadi jelek.

Ada masalah khusus dengan Visual Basic, terutama bahwa itu tidak portabel. Meskipun ada prototipe implementasi open-source dari Visual Basic, yang berlaku standar ECMA tidak mencakup lebih dari satu set kecil antarmuka pemrogramannya. Pada Windows sebagian besar dukungan perpustakaan ini dimiliki oleh satu vendor (Microsoft), jika anda tidak sangat berhati-hati tentang fitur yang Anda gunakan â € "lebih berhati-hati dari newbie pun benar-benar mampu menjadi â €" Anda akan berakhir hanya terkunci ke dalam platform Microsoft memilih untuk mendukung. Jika Anda memulai pada Unix, lebih banyak bahasa dengan perpustakaan yang lebih baik yang tersedia. Python, misalnya.

Juga, seperti Dasar-dasar lainnya, Visual Basic adalah bahasa buruk yang dirancang yang akan mengajarkan Anda pemrograman kebiasaan buruk. Tidak, jangan minta saya untuk menjelaskan secara rinci, bahwa penjelasan akan mengisi satu buku. Belajar bahasa yang dirancang dengan baik sebagai gantinya.

Salah satu kebiasaan buruk menjadi tergantung pada perpustakaan vendor tunggal, widget, dan alat-alat pembangunan.




Apakah Anda membantu saya untuk memecahkan suatu sistem, atau mengajari saya cara crack?




No Siapapun yang masih bisa mengajukan pertanyaan seperti itu setelah membaca FAQ ini terlalu bodoh untuk menjadi educable bahkan jika aku punya waktu untuk les. Setiap permintaan email semacam ini yang saya terima akan diabaikan atau dijawab dengan kekasaran ekstrim.




Bagaimana saya bisa mendapatkan password untuk account orang lain?




Ini cracking. Pergilah, idiot.




Bagaimana saya bisa masuk ke / membaca / memonitor email orang lain?




Ini cracking. Dapatkan hilang, tolol.




Bagaimana saya bisa mencuri hak istimewa op di IRC?




Ini cracking. Pergi, kerdil.




Aku sudah retak. Maukah Anda membantu saya menangkis serangan lebih lanjut?




Tidak. Setiap kali saya pernah diminta pertanyaan ini sejauh ini, itu sudah dari beberapa miskin getah menjalankan Microsoft Windows. Regular tidak. Pencegahan hanya handal dimulai dengan beralih ke Linux atau sistem operasi lain yang dirancang untuk setidaknya mampu keamanan.




Saya mengalami masalah dengan software Windows saya. Maukah Anda membantu saya?




Ya. Ya. Pergi ke DOS prompt dan ketik "format c:". Setiap masalah yang Anda alami akan berhenti dalam beberapa menit.




Dimana saya dapat menemukan beberapa hacker nyata untuk berbicara dengan?




Cara terbaik adalah untuk menemukan grup Unix atau Linux user lokal untuk Anda dan pergi ke pertemuan mereka (Anda dapat menemukan link ke beberapa daftar kelompok pengguna di situs LDP di ibiblio).






Dapatkah Anda merekomendasikan buku-buku yang berguna tentang subyek hacking-terkait?




Aku mempertahankan Daftar Membaca Linux HOWTO yang mungkin dapat membantu. The Loginataka mungkin juga menarik.






Apakah saya harus pandai matematika untuk menjadi hacker?




No Hacking menggunakan matematika formal atau aritmetika sangat sedikit. Secara khusus, Anda tidak akan biasanya perlu trigonometri, kalkulus atau analisis (ada pengecualian untuk ini dalam beberapa area aplikasi spesifik seperti komputer grafis 3-D). Mengetahui beberapa logika formal dan aljabar Boolean yang baik. Beberapa landasan dalam matematika finit (termasuk teori terbatas-set, kombinatorik, dan teori graph) dapat membantu.

Sedangkan isi matematika paling tidak akan membantu Anda, Anda akan memerlukan disiplin dan intelijen untuk menangani matematika. Jika Anda tidak memiliki kecerdasan, ada sedikit harapan bagi Anda sebagai seorang hacker, jika Anda tidak disiplin, Anda akan lebih baik tumbuh itu.

. teka-teki lucu Smullyan logis sangat banyak dalam semangat hacker. Mampu mengatasi mereka adalah pertanda baik; menikmati pemecahan mereka adalah lebih baik satu pun.









XHTML (dialek terakhir dari HTML) jika Anda belum tahu itu. Ada banyak glossy, buku hype-intensif HTML buruk di luar sana, dan baik beberapa yang menyedihkan.

Tapi HTML bukan bahasa pemrograman penuh. Anda akan mendengar banyak orang menyarankan Perl, tapi lebih sulit untuk belajar dan (menurut saya) kurang dirancang dengan baik.

Jangan mencoba untuk belajar dulu.

pengguna Windows, tidak puas dengan Visual Basic. Ini akan mengajarkan kebiasaan buruk, dan itu tidak portabel dari Windows. Hindari.









Dulu bahwa komputer pribadi agak kurang bertenaga dan memori-miskin, cukup sehingga mereka ditempatkan batasan buatan pada proses belajar hacker. Hal ini berhenti menjadi benar pada pertengahan 1990-an; mesin apapun dari 486DX50 Intel sampai lebih dari cukup kuat untuk pekerjaan pembangunan, X, dan komunikasi Internet, dan disk terkecil yang bisa Anda beli saat ini adalah cukup besar.

Yang penting dalam memilih mesin yang belajar adalah apakah perangkat keras yang kompatibel dengan Linux (atau BSD-kompatibel, jika Anda memilih untuk pergi rute itu). Sekali lagi, ini akan berlaku untuk hampir semua mesin modern. Satu-satunya daerah yang benar-benar lengket adalah modem dan kartu nirkabel; beberapa mesin memiliki hardware yang spesifik Windows yang tidak akan bekerja dengan Linux.






Saya ingin berkontribusi. Dapatkah Anda membantu saya memilih untuk bekerja pada masalah?




Tidak, karena saya tidak tahu bakat atau minat Anda. Anda harus motivasi diri atau Anda tidak akan tetap, itulah sebabnya mengapa memiliki orang lain memilih arah Anda hampir tidak pernah bekerja.

Coba ini. Perhatikan pengumuman proyek gulir oleh pada Freshmeat selama beberapa hari. Bila Anda melihat salah satu yang membuat Anda berpikir "Keren aku! Ingin bekerja pada itu!", Bergabung.




Apakah saya harus membenci dan bash Microsoft?




Tidak, Anda tidak. Regular tidak, Andari regular tidak. Bukan berarti Microsoft tidak menjijikkan, tapi ada budaya hacker jauh sebelum Microsoft dan masih akan menjadi salah satu lama setelah Microsoft adalah sejarah. Setiap energi yang Anda habiskan membenci Microsoft akan lebih baik dihabiskan untuk mencintai kerajinan Anda. Menulis kode yang baik â € "yang akan bash Microsoft cukup memadai tanpa mengotori karma Anda.




Tapi tidak akan software open-source meninggalkan programmer mampu membuat hidup?




Hal ini tampaknya tidak mungkin â € "sejauh ini, industri perangkat lunak open-source tampaknya menciptakan pekerjaan daripada membawa mereka pergi.




Dimana aku bisa mendapatkan Unix bebas?




Jika Anda tidak memiliki Unix diinstal pada mesin Anda belum, di tempat lain pada halaman ini saya termasuk pointer ke mana untuk mendapatkan Unix bebas yang paling umum digunakan. Untuk menjadi hacker Anda memerlukan motivasi dan inisiatif dan kemampuan untuk mendidik diri sendiri. Mulai sekarang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar